by

STKIP MBB Lepas Mahasiswa PLP II Terintegrasi KKN di UMS

Surakarta, Swakarya.com. Pelepasan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kejuruan Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bangka Belitung (MBB) dilaksanakan di Fakultas Kejuruan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), diterima langsung oleh Prof. Dr. Harun Joko Prayitno.

Sekitar 20 mahasiswa yang hadir dalam pelepasan tersebut didampingi oleh Kepala Prodi PGSD dan PJKR, serta Dosen Pembimbing Lapangan, Senin (29/07/2019).

Sebelumnya, Pelepasan mahasiswa magang Kuliah Kerja Nyata (KKN) sudah terlebih dahulu dilakukan di kampus STKIP MBB (27/8).

Nurjanah, M. Pd, selaku Dosen Pendamping Lapangan pada kesempatan tersebut menyerahkan mahasiswanya secara simbolis ke UMS untuk melaksanakan program magang mengingat bahwa mahasiswa magang harus dapat menyediakan perangkat pembelajaran yang dibutuhkan peserta didik kedepannya.

“Mahasiswa harus mempelajari dengan baik  permasalahan yang ditemukan di lapangan dan menyiapkan perangkat pembelajaran yang aktif sesuai dengan kebutuhan peserta didik,” tuturnya.

Pelaksanaan magang sendiri akan berlangsung selama satu bulan, mulai dari tanggal 29 Juli sampai 28 Agustus 2019. Dan untuk pelepasan mahasiswa magang juga dilaksanakan di Jakarta, Sukabumi, dan Kuningan.

Prof. Harun selaku dekan FKIP UMS menerima dengan baik mahasiswa STKIP MBB yang sudah bekerja sama melalui mitra PTM.

“Semoga kerjasama mitra PTM, literasi multikultural dapat berjalan dengan baik dan kegiatan ini penting dilaksanakan sebagai salah satu untuk mendukung literasi multikultural,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait