Soal Turnamen Gaple Komunitas Terabas Cup, Ini Penjelasan Rendra Basri

Sungailiat- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri membeberkan bahwa telah gelar turnamen Gaple Terabas Cup tahun 2022.

“Kegiatan lomba gaple Terabas Cup ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun 2022, yang berlangsung di kediaman kami pada Sabtu malam lalu,” ungkapnya.

Diketahui, turnamen gaple Terabas Cup tahun 2022 dibuka Bupati Bangka Mulkan pada Sabtu, 2 Oktober 2022 kemarin.

Dijelaskan, Rendra Basri yang juga Ketua Komunitas Terabas, sebenarnya lomba gaple tersebut bukan sebuah kejuaraan atau turnamen tetapi tak lebih dari ajang untuk bersilaturahmi dan bertukar pikiran.

“Perlu diketahui Terabas ini hanya sebuah kelompok diskusi atau semacam komunitas ngobrol lah yang dibentuk pada tanggal 7 Januari 2021 yang lalu,” katanya.

“Jadi kita kumpul-kumpul untuk bersilaturahmi dan sambil ngopi bareng bersama kawan-kawan tidak hanya lingkungan kumunitas Terabas saja tetapi ada beberapa rekan dari PNS yang memang diundang,” sambung Rendra Basri.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa dari aktivitas kumpul kumpul silahturahmi tersebut lalu muncul ide-ide dari kawan-kawan Terabas yang bertujuan untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Bangka kedepan.

“Jadi sekali lagi saya tegaskan komunitas Terbatas hanya sebagai wadah untuk komunikasi saja, tidak lebih,” tegasnya.

Menurut Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Bangka Belitung ini kkegiatan lomba gaple itu memang baru pertama kali dilakukan oleh komunitas Terabas.

“Ini pertama kalinya, kalau memungkinkan akan kita perluas lagi untuk umum,” tutup Rendra Basri BSc. (Rilis.MPO-PG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait