oleh

PN Sungailiat Deklarasi WBK dan WBBM

Bangka, Swakarya.Com. Pengadilan Negeri Sungailiat mendeklarasikan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di kantor Pengadilan Negeri Sungailiat, Senin (27/1).

Dalam deklarasi tersebut dihadiri Sekda Bangka, Andi Hudirman, Kapolres Bangka, Wakil Ketua DPRD Bangka, Mendra Kurniawan, Ketua MUI Bangka, Syaiful Zohri serta pihak terkait lainnya ditandai penandatanganan zona integritas.

Pada kesempatan itu, Ketua Pengadilan Negeri Sungailiat, Fatimah mengatakan, pencanangan ini dilaksanakan secara terbuka dengan tujuan agar masyarakat luas dapat memantau, mengawasi, mengawal dan berperan serta dalam program kegiatan, reformasi birokrasi khususnya dibidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Menurut Fatimah, kegiatan ini yang ketiga kalinya dilakukan Pengadilan Negeri Sungailiat melaksanakan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM dimana dari 6 program yang difokuskan dalam pembangunan ZI sebagian besar komponen dari tiap program tersebut telah dilaksanakan di PN Sungailiat.

Tak cuma itu saja, Zona Integritas yang dilaksanakan pengadilan setempat selama 2 tahun belakangan, pihaknya telah melaksanakan sejumlah inovasi seperti pengembalian sisa panjar biaya perkara melalui CMS, penerapan e-SKUM, penerapan one day service, penerapan eraterang dan penerapan e-court serta e-litigasi.

“Terhadap program, kegiatan dan inovasi tersebut telah membuahkan hasil positif dimana Indeks Persepsi Korupsi dan Indeks Kepuasan Masyarakat tahun 2019 pada semester I dan II sangat baik,” katanya.

Sementara, Bupati Bangka yang diwakili Sekda Bangka, Andi Hudirman dalam sambutannya mengapresiasikan apa yang telah dilakukan Pengadilan Negeri Sungailiat terkait Zona Integritas tersebut.

“Semoga apa yang telah dilakukan ini sebagai bentuk sukur dan karunia serta menjadi amalan yang baik bagi kita semua,” katanya.

Tak cuma itu saja, pemerintah daerah ini komitmen dalam memerangi laten korupsi yang mana salah satunya lewat program yang telah dilaksanakan Pengadilan Negeri Sungailiat saat ini.

“Saya selaku Bupati sangat mengapresiasi hal ini atas tindakan pengadilan dalam memerangi korupsi,” katanya. (Lio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait