oleh

Pegawai RS Arsani Diciduk Polisi, Diduga Gelapkan Uang Perusahaan

HG diduga mengambil uang omset Rumah Sakit Arsani sebesar Rp16.546.393

Bangka, Swakarya.com. Salah satu pegawai Rumah Sakit Arsani Sungailiat berinisial HG (37), diamankan oleh Tim Opsnal Polres Bangka di kediamannya atas dugaan penggelapan uang kantor.

Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Ricky Dwiraya Putra saat dikonfirmasi Rabu (7/8), membenarkan penangkapan tersebut terkait dugaan penggelapan uang perusahaan.

“Benar tim Opsnal Polres Bangka mengamankan seorang pelaku penggelapan uang milik salah satu perusahaan,” katanya.

HG diamankan pada Senin (5/8) lalu sekitar pukul 19.30 WIB di kediamannya di Sungailiat berdasarkan laporan dari Alifilia (28) selaku Kepala Keuangan Rumah Sakit Arsani Sungailiat ke Mapolres Bangka.

HG diduga mengambil uang omset Rumah Sakit Arsani sebesar Rp16.546.393, pada Minggu (5/5) sekitar pukul 18.00 WIB.

Aksi HG diketahui ketika pegawai datang untuk menggantikan jaga dan melihat tulisan di dekat box kasir bahwa uang hari itu telah disetor oleh HG ke Rumah Sakit Arsani.

Akan tetapi pada Senin (6/5) sekitar jam 08.00 WIB, staf keuangan tidak menerima uang setoran tersebut.

Akibat perbuatan HG, pihak perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp16.546.393, dan melaporkan ke Polres Bangka guna penyelidikan lebih lanjut.

“Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di penyidik reserse kriminal Polres Bangka, dikenakan Pasal 372 KHUPidana,” pungkasnya. (Lio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait