oleh

Menjelang Musim Penghujan Pemerintah Kota Pangkalpinang Mengajak Masyarakat Bantu Pencegahan Banjir

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Pemerintah Kota Pangkalpinang agar aktif menjaga lingkungannya supaya banjir tidak terulang lagi.

Beberapa hari lalu musim penghujan mulai dirasakan oleh masyarakat Bangka Belitung, khususnya masyarakat Kota Pangkalpinang.

Kekhawatiran sebagian masyarakat Pangkalpinang akan terdampak banjir masih dirasakan sampai saat ini.

Baca Juga: Pemerintah Berharap Ormas Kepemudaan Mitra Pemerintahan dalam Pembangunan Kota Pangkalpinang

Pemerintah Kota Pangkalpinang terus berupaya melalui program-programnya untuk mengatasi permasalahan banjir tersebut.

“Kami punya program penanganan banjir dan pemerintah berharap tidak hanya pemerintah yang bergerak tetap masyarakat juga ikut berpartisipasi bersama-sama dalam program ini,” ungkap Radmida Dawam, saat diwawancara awak media, Rabu, 21 Oktober 2020.

Radmida meneruskan masyarakat harus menjaga lingkungannya dan jangan membuang sampah sembarangan yang akibatnya selokan dan gorong-gorong menjadi sumbat dan buntu.

Baca Juga: Penguatan Kebudayaan akan Menompang Sektor Industri Pariwisata di Kota Pangkalpinang

Pemerintah hingga saat ini terus bekerjasama dengan badan terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang aktif menangani banjir di Kota Pangkalpinang.

“Namun, keterbatasan personil membuat mereka sulit untuk menjangkau semua titik lokasi yang terkena dampak banjir di Kota Pangkalpinang,” terangnya.

“Pemkot Pangkalpinang selalu memperhatikan semua titik rawan banjir dan terus berkoordinasi dengan pihak RT dan Lurah setempat dalam mengatasi permaslahan banjir ditempatnya,” tutupnya.

Penulis: Burhan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait