oleh

Mahasiswa Ilmu Politik, Tanggapi Pilkada Serentak Tahun 2020 di Bangka Tengah

Pangkalpinang, Swakarya.com-Menjelang Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020, menarik perhatian dari berbagai kalangan masyarakat, tak terkecuali dari kalangan mahasiswa.

Pilkada Serentak 2020 yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ada tiga kabupaten, yakni Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Tengah, dan Kabupaten Belitung Timur.

Terkhusus Pilkada serentak di Kabupaten Bangka Tengah salah satu mahasiswa Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB), Rizky Hambali menerangkan bahwa peta politiknya sudah terlihat jelas nama-nama yang akan ikut bertarung dalam Pilkada tersebut.

“Terkait Pilkada Bateng 2020, peta politik yang terlihat telah muncul beberapa nama-nama yang kemungkinan menjadi bakal calon kandidat Bupati Bangka Tengah yakni, Didit Srigusjaya (Ketua DPRD Provinsi Babel, dan Ibnu Saleh (Incamben). Keduanya memiliki pengalaman yang bagus dalam kontestasi politik,” ungkapnya saat dihubungi via WhatsApp.

Mahasiswa Ilmu Politik ini mengharapkan bagi bakal calon kandidat nantinya agar dapat berdemokrasi dengan sehat dan bijak, jangan sampai memecah belah masyarakat setempat.

“Harapannya siapapun yang akan berkompetisi nantinya tetaplah berdemokrasi secara sehat dan tidak melakukan politik belah bambu (memecah belah),” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait