oleh

JPPR: Bakal Calon Kandidat Marak-maraknya Diperbincangkan di Kabupaten Basel

*Jelang Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Basel

Toboali, Swakarya.com–Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) Bangka Belitung (Babel) menilai kursi tertinggi Bangka Selatan (Basel) di tahun 2020 akan ramai peminat.
Menjelang memasuki tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 mendatang, ada 270 daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentak ini. Salah satunya Kabupaten Basel yang akan memilih nahkoda baru kedepannya.

Sabpri Aryanto selaku koordinator wilayah JPPR Babel mengatakan dengan banyaknya tokoh-tokoh yang bermunculan manjadi perbincangan di masyarakat. Perbincangan marak di terdengar di warung kopi Bahkan spanduk sudah bertebaran di desa-desa.

Spanduk yang beredar dari berbagai kalangan baik dari kader identik partai maupun dari kalangan birokrat dan pengusaha akan meramaikan bursa Pilkada serentak 2020 mendatang.

“Berbagai nama-nama sudah muncul membranding (pencitraan) untuk menarik popularitas perhatian masyarakat. Pilkada 2020 mendatang akan menjadi seksi di kalangan sosmed, masyarakat dan partai politik mulai ramai diperbincangkan. Nama-nama bakal calon pun mulai bermunculan di media sosial dan spanduk-spanduk yang bermunculan di setiap desa,” imbuh pria yang disapa sudja juga sebagai wakil ketua pemuda Muhammadiyah Babel

Sementara itu, dirinya memprediksi akan ada beberapa nama yang lama maupun nama baru yang akan muncul.

Karena Basel memiliki Sember Daya Alam (SDA) yang luar biasa dan memiliki potensi pariwisata sangat menjual nama baik daerah.

Apalagi di kepemimpinan sekarang kemajuan Basel sangat nampak dengan berbagai event besar untuk melirik para wisatawan untuk datang ke negeri Junjung Besaoh tersebut.

“Ini akan menjadi PR dan evaluasi untuk Nahkoda baru Basel kedepannya agar tetap mengembangkan dan memajukan daerah ini. mereka figur yang sangat memumpuni untuk Basel kedepan siapa mereka yang akan menahkodainya nanti itulah pilihan masyarakat,” ujarnya

Selain itu, lanjutnya siapapun yang akan menahkodai Kabupaten Basel, dialah nanti yang akan membawa perubahan bagi daerahnya.

“Semoga di pilkada serentak 2020 generasi milenial tetap harus menjadi garda terdepan dalam melakukan perubahan apalagi saat ini revolusi industri 4.0 sudah dijalankan pemerintah. Peran generasi milenial yang harus produktif dalam menghadapi perkembangan arus digitalisasi,” harapnya.

Penulis : Sudja

Editor : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait