oleh

Lahirkan Insan Akademisi yang Bermoral, KDA FH UBB Akan Gelar Kajian Rutin

*Sarana untuk menjaga kualitas akhlak mahasiswa baru

*Akan disiarkan secara langsung di akun instagram @kdafh_ubb

Merawang, Swakarya.Com. Komunitas Dakwah Al-Azhar (KDA) Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (FH UBB) dalam waktu dekat akan menggelar Kajian Rutin Bulanan di FH UBB.

Kajian ini dilakukan untuk memperkuat akhlak keislaman khususnya bagi mahasiswa baru FH UBB.

“Ini merupakan kajian rutin bulanan kami, terlebih lagi kajian yang akan kami lakukan ini dalam rangka menyambut mahasiswa baru dengan memperkuat akhlak Islam dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW,” kata Nadya Anggraini Pratiwi selaku Ketua Komunitas Dakwah Al-Azhar (KDA) FH UBB kepada redaksi Swakarya.com, Rabu, 16 September 2020.

Dalam waktu dekat, kajian rutin bulanan ini akan mengangkat tema “Mengenal Lebih Dekat Baginda Rasulullah SAW sebagai Suri Tauladan dalam Kehidupan”.

Harapanya dengan mengangkat tema tersebut, seluruh mahasiswa baru khususnya FH UBB dapat lebih meneladani sifat-sifat dan kebiasaan baginda Rasulullah SAW sebagai pedoman berperilaku dalam kehidupan sehari-hari.

Pembina Komunitas Dakwah Al-Azhar (KDA) FH UBB, Dr. Faisal yang didampingi oleh Toni mengatakan, kajian rutin bulanan ini dinilai sangat penting, karena selain merawat akhlak mahasiswa juga berguna untuk melahirkan insan akademis yang bermoral.

“Penting untuk kita merawat akhlak bagi generasi muda. Akhlak yang baik akan melahirkan insan akademisi yang berkeadaban dengan nilai moral dan etika”, kata Faisal yang juga merupakan Dosen FH UBB.

Toni menambahkan, KDA FH UBB harus menjadi pengawal dan benteng dalam memberikan pencerahan bagi generasi muda. “Betapa pentingnya untuk menjaga kualitas akhlak anak muda saat ini,” ucap Toni.

Rencananya Kajian Bulanan yang akan dilakukan oleh KDA ini akan disiarkan secara langsung melalui sarana media sosial Instagram Komunitas Dakwah Al-Azhar, sehingga seluruh pengguna media sosial dapat turut menyimak proses kajian dan mempermudah mahasiswa dalam mengikuti kajian yang diadakan oleh Komunitas Dakwah Al-Azhar (KDA) Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung. (Rls)

Editor: Fakih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait