oleh

Laga Final LDII CUP II Tuai Pujian, Lapangan Pasgar Dipadati Suporter dari 3 Kabupaten

*JOEKAM FC Berhasil Meraih Gelar Juara

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Sorak sorai ratusan penonton di Stadion Pasir Garam (Pasgar), Kecamatan Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang pada Minggu sore kemarin (6/10) membakar semangat tim yang sedang bertanding di babak final untuk memastikan gelar juara pada ajang LDII CUP II yang digelar oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kepulauan Bangka Belitung sejak bulan Juni 2019 lalu.

Mereka rela datang kendati harus menempuh jarak yang cukup jauh dari tempat tinggalnya, ada yang dari Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka, dan Kabupaten Bangka Babar. Kedatangan mereka bersama kerabat dan keluarga demi memberikan dukungan langsung untuk tim kesayangan mereka.

Terik panas matahari di kala sore hari pun tak sanggup membendung semangat dan antusiasme mereka, dengan harapan tim kesayangannya bisa pulang membawa kemenangan.

Antusiasme dari warga LDII ini pun menuai pujian dari Ketua RT 05 Pasir Garam yang kebetulan ikut menyaksikan jalannya pertandingan.

“Kami senang jika wilayah kami diadakan acara-acara seperti ini, ini sangat luar biasa dan perlu diapresiasi bisa sampai mendatangkan dari Bangka Barat, Bangka Tengah dan Bangka, apalagi bukan hanya pemainnya yang datang tapi suporter dan familynya juga ikut sampai-sampai jalan di sini penuh, susah untuk lewat kendaraan karna semuanya dipakai untul parkir,” ucap Dedi.

Dewan Penasihat Daerah (Wanhatda) DPW LDII Babel, Alwi Umar Prabu yang ditemui usai pertandingan mengatakan, LDII CUP II ini digelar sebagai upaya untuk memperkuat kerukunan, kekompakan, dan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik, serta merajut silaturahmi antar warga LDII yang jarang bertemu karena jarak dan waktu yang memisahkan.

“Sebab dengan acara seperti inilah mereka bisa bertemu dan berbincang-bincang tanpa batasan,” tuturnya.

LDII CUP II pada tahun ini diikuti oleh warga LDII se-Bangka dengan perwakilan satu sampai dua tim tiap Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII kabupaten/ kota.

Pada partai final yang dilaksanakan di Lapangan Pasgar Minggu kemarin (6/10), mempertemukan dua tim terbaik dari DPD LDII Bangka Tengah, yakni JOEKAM FC dari Koba berhadapan dengan PUTRA LDII FC dari Lubuk Besar dengan skor akhir 5-4 dalam drama adu penalty setelah sebelumnya bermain imbang 2-2.

Joekam FC Berhasil meraih gelar juara LDII CUP II setelah mengalahkan Putra Ldii FC.
PUTRA LDII FC.

Sebelumnya pada perebutan juara III, SENKOM MP FC (Bangka Barat) berhasil menang atas BATARA FC (Bangka Induk) dengan skor tipis 2-1.

SENKOM MP FC (biru) vs BATARA FC (merah jambu).

Ubed selaku Ketua Pelaksana mengatakan, LDII CUP merupakan program kerja tahunan LDII, bukan hanya sebagai aktifitas olahraga dan ajang penyaluran hoby saja, tapi sebagai sarana silaturahmi dan sarana pendidikan karakter bagi generasi penerus LDII.

Setiap sebelum dimulainya pertandingan, Wanhatda DPW LDII Babel selalu memberikan nasehat dan arahan kepada para tim agar bermain sportif.

“Semua ilmu yang telah dikajikan di dalam pengajian LDII supaya bisa diterapkan di lapangan oleh para pemain. Bukan hanya itu, Liga DPW LDII ini sedikit berbeda dengan yang lainnya sebab sebelum bermain mereka mendapatkan nasihat tentang agama terlebih daluhu,” pungkasnya. (Ubed)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Semoga liga kedepan lebih ramai lagi peserta nya dan diharapkan seluruh pemain bisa main sportif tdk anarkis sehingga bisa mengundang kerusuhan di dlm lapangan,ingat tujuan diadakan turnamen utk mempererat silaturahmi antar jamah bukan memperenggang silaturahmi

Berita Terkait