Erzaldi Lepas 21 Atlet Tapak Suci Babel, Ikuti Kejuaran Dunia Di Solo

Pangkalpinang, Swakarya.com. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, melepas secara resmi Kontingen Tapak Suci Dunia asal Babel, yang akan berlaga di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah pada 1-5 September 2019 mendatang. Kamis pagi, (29/8/2019).

Acara pelepasan kontingen berjumlah sebanyak 21 orang, dilaksanakan di Ruang Kerja Gubernur Erzaldi, sekitar Pukul 07.20 Wib, ditandai dengan foto bersama antara Gubernur dengan Kontingen Tapak Suci Babel.


Dalam kesempatan yang sama, Erzaldi berpasa kepada Atlet dan Pembina Tapak Suci Babel, agar para atlet yang akan bertanding di Kejuaraan Tapak Suci Dunia ini, dapat mempersiapkan diri dengan semangat dan mental yang baik, karena itu adalah modal utamanya.

“Saya ingin atlet Tapak Suci Babel ini, dapat menampilkan kemampuan terbaiknya dalam kejuaraan dunia ini,” harap Erzaldi, mantan Bupati Bangka Tengah itu yang di ambil dari Pemberitaan Humas Babel.

Lebih lanjut, selain ikut dalam Kejuaraan Tapak Suci Dunia yang pertama di Solo, Gubernur pun berkeinginan agar kader Tapak Suci yang dimiliki Muhammadiyah Babel, dapat ditingkatkan lagi menjadi atlet dan dibina. Misalnya, kata Gubernur, ada 10 dari kader menjadi atlet, sehingga kedepan Tapak Suci Babel lebih masif.

Disamping itu, Gubernur didampingi Kepala Biro Kesra Setda Babel, Asyraf Suryadin berpandangan, untuk pembinaan Tapak Suci, sebaiknya dimulai sejak usia TK.

“Selamat bertanding, semoga dapat membawa yang terbaik dan mengharumkan nama baik Babel,”. ungkapnya

Fauza, sekalu, Ketua Umum Tapak Suci Wilayah Babel, menyampaikan terima kasih kepada Erzaldi Rosman yang bersedia melepas keberangkatan Kontingen Tapak Suci Babel untuk ikut di Kejuaraan Tapak Suci Dunia di Solo.

“Kami senang Pak Gubernur bisa melepas Kontingen Tapak Suci Babel,”. Tuturnya

Selain diikuti Tapak Suci dari 34 Provinsi di Indonesia, dikatakan Fauza, 38 negara juga ikut serta dalam kejuraan dunia tersebut, satu diantaranya adalah Belanda.

“Kami dari Tapak Suci Wilayah Babel akan tetap berada di belakang pemerintah, mendukung pemerintah, baik untuk pembentukan akhlak maupun yang lainnya,” kata Ketua Umum Tapak Suci Wilayah Babel.


Warsongko selaku Pengurus PW Muhammadiyah Babel, ikut hadir dalam pelepasan dan menyebutkan, atlet Tapak Suci yang dikirim ini, sudah melalui seleksi yang cukup ketat dari tujuh kabupaten/kota di Babel, hasilnya dilakukan TC.

“Mohon do’a restu, semoga membawa manfaat bagi Provinsi Babel,” harapnya

“Mudah-mudahan kontingen Tapak Suci Babel yang berlaga di Kejuaraan Tapak Suci Dunia di Solo ini, bisa membawa tropi,”. Tutupnya

Sumber : ProHumas
Penulis : Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait