Sinergi KKN UBB dengan Pemdes dan Masyarakat di Desa Cendil, Fokus Sukseskan Tiga Proker Utama

Belitung Timur, Swakarya.com. Puluhan mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yang sedang menjalankan tugas pengabdian dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Cendil, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur. Memiliki tiga program kerja (proker) utama, diantaranya: program optimalisasi potensi pertanian, pengelolaan pesisir pantai, dan pengembangan website Desa Cendil.

“Program tambahan kami merupakan KKN Revolusi Mental, sosialisasi BPJS, serta program sosialisasi Pasar Modal dari Bursa Efek Indonesia,” ujar Rani, salah satu peserta KKN UBB di Desa Cendil.

“Kami pun berkerjasama dengan pihak Karang Taruna, Pemerintah Desa dan masyarakat setempat,” tambahnya.

Maman Suhermanto, selaku Kepala Desa Cendil mengenalkan profil Desa Cendil kepada peserta KKN sekaligus memperkenalkan potensi daerah yang dimiliki, seperti wisata hutan kerangas dan budidaya madu.

“Mahasiswa yang KKN di Desa Cendil ini, untuk mengenali potensi daerah kami, pihak pemerintah desa pun telah melakukan program Hidroponik Skala Rumah Tangga yang dilaksanakan pada hari ini,” tandasnya saat berada di Dusun Pesarakan.

Menurutnya, potensi ini dapat dikembangkan di Dusun Pesarakan, Desa Cendil sehingga dapat menjadi pemasok sayur di Pulau Belitung.

Penulis : Rani

Editor : Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait