by

Jelang Perayaan Tahun Baru Islam, Dinperindag Bangka Gelar Sembako Murah di Desa Kenanga

Pasar murah menjelang perayaan menyambut Tahun Baru Islam sengaja dilaksanakan di Desa Kenanga mengingat daerah tersebut rutin merayakan tahun baru Islam

Bangka, Swakarya.Com. Menjelang perayaan 1 Muharam di Desa Kenanga, Kecamatan Sungailiat, Bangka. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bangka menggelar pasar Murah di depan Masjid Al Mu’Minun, Desa Kenanga, Senin (19/8).

Kepala Disperindag Bangka, Thony Marza mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menurunkan harga kebutuhan pokok jelang perayaan 1 Muharam.

“Pasar murah ini untuk membantu masyarakat khususnya warga Sungailiat dalam menyambut tahun baru Islam yakni hari 1 Muharram,” katanya kepada Reporter Swakarya.Com.

Dikatakan Thony, kegiatan tersebut sengaja dilakukan di Desa Kenanga mengingat daerah tersebut rutin merayakan tahun baru Islam. 

“Jadi Kami suport supaya warga di Desa Kenanga ini dapat berbelanja dan mendapatkan kebutuhan mereka dengan harga yang lebih murah,” katanya.

Ditambahkannya, selain menyediakan kebutuhan sembako, pihaknya juga menyediakan kebutuhan bahan lainnya seperti snack, susu bayi hingga popok bayi.

“Untuk harga pada pasar murah ini sangatlah banyak selisihnya dengan harga yang dijual di pasar. Seperti untuk beras kira-kira berselisih sekitas 5 sampai 6 ribu rupiah per karungnya,” katanya.

Dengan adanya selisih harga tersebut kata Thony, diharapkan dapat membantu warga yang membutuhkan bahan sembako jelang perayaan tahun baru Islam. 

“Jadi kalau ibu-ibu yang berbelanja ini biasanya sedikit-sedikit tetapi banyak. Apalagi adanya selisih, mungkin ibu-ibu akan berbelanja lagi,” katanya. (Lio)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait