oleh

HMI FISIP UBB Gelar Roadshow Ke SMKN 1 Air Gegas,

Air Gegas, Swakarya.Com. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HMI Komisariat FISIP perjuangan UBB Cabang Babel Raya gelar kegiatan HMI POROS yaitu Program HMI FISIP PERJUANGAN ROADSHOW TO SCHOOL dengan tema “kenakalan remaja”.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Senin 21 Juni 2021 mulai pukul 08.15 WIB hingga 11.00 WIB di SMKN 1 Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pasalnya, program tersebut merupakan bentuk respon terhadap kondisi sosial yang dialami remaja usia SMA atau sederajatnya di Bangka Belitung.

Kegiatan dimulai dengan perkenalan satu-persatu peserta yaitu siswa/i kelas 10 dan 11 SMKN 1 Air Gegas, pemaparan tentang kenakalan remaja dan tips mengatasinya, hingga pemberian motivasi yang dilakukan oleh HMI Komisariat FISIP-P kepada para siswa/i dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Ketua Umum HMI Komisariat FISIP Perjuangan UBB, Uswatun Hasanah menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para pelajar dimana mereka adalah kelompok remaja yang rentan dan kontrol akan kondisi emosional terhadap dirinya sebagian besar masih labil sehingga perlu stimulus pemahaman yang positif dan progresif.

“Terlebih angka drop out Siswa/i SMA se derajat di Bangka Belitung sangat tinggi seperti yang kita ketahui dalam keterangan rilis Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pendidikan beberapa waktu lalu,” ungkapnya dalam keterangan rilisnya kepada media Swakarya.com.

Kepala Sekolah SMKN 1 Air Gegas yang turut langsung membuka acara sekaligus memberikan apresiasi kepada generasi muda khususnya para mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung di HMI Komisariat FISIP Perjuangan UBB yang turut serta memberikan kontribusi positif kepada siswa/i di SMKN 1 Air Gegas Melalui program Roadshow nya.

“Kegiatan ini merupakan contoh dan langkah yang nyata bahwa generasi muda terus bergerak dalam kontribusinya untuk membina masa depan bangsa dengan sosialisasi kepada siswa/i yang dalam hal ini di selenggarakan oleh HMI Komisariat FISIP Perjuangan UBB” ujar Muhtar Ariadi, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Air Gegas.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait