by

Gubernur Erzaldi Salurkan Langsung Bantuan Beras PPKM 2021 ke Warga Bangka Selatan

Toboali, Swakarya.Com. Tak menunggu lama setelah beberapa wilayah di Bangka Belitung ditetapkan sebagai daerah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 maupun level 4 oleh Pemerintah Pusat, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman turun langsung memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

Selain sebagai upaya dalam membantu dan meringankan beban masyarakat, bantuan ini dimaksudkan agar masyarakat dapat membatasi kegiatan dalam rangka mendukung pelaksanaan PPKM.

Bantuan yang langsung disalurkan adalah Bantuan Beras PPKM 2021 kepada masyarakat Bangka Selatan. Bersama Kapolda Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat dan Danrem 045 Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, penyaluran bantuan dilakukan di Kantor Lurah Teladan, jalan AMD, Toboali, Bangka Selatan, Senin (26/7/21)

Selain Bantuan Beras PPKM 2021, gubernur juga menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah itu. Sebanyak 54 KPM yang terdata menerima bantuan.

“Semoga dengan bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat. Masyarakat juga bisa membatasi kegiatan dengan tidak banyak keluar rumah,” ungkapnya.

Bangka Selatan yang ditetapkan sebagai daerah PPKM Level 3 tentu saja memiliki konsekuensi untuk melaksanakan protokol kesehatan dan pembatasan kegiatan masyarakat yang lebih ketat.

Oleh sebab itu selain menyalurkan bantuan, kehadiran gubernur bersama forkopimda juga untuk memastikan pelaksanaan PPKM di kabupaten paling selatan di provinsi ini berjalan dengan baik. Petugas di lapangan dalam menjalankan tugas harus dilakukan dengan tegas namun tetap humanis.

“PPKM dilaksanakan dengan satu tujuan yaitu menekan penyebaran Covid-19. Oleh karenanya harus didukung oleh seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Melanjutkan koordinasi dan kolaborasi, Gubernur Erzaldi bersama Bupati Bangka Selatan, Reza Herdavid serta Forkopimda menggelar rapat koordinasi setelah melaksanakan penyerahan bantuan. Meskipun pada hari sebelumnya telah dilakukan rapat yang sama secara virtual.

“Kunci keberhasilan PPKM adalah sinergitas dan kolaborasi yang baik antara pemerintah provinsi, kabupaten/kota, dan forkopimda,” pungkasnya.

Tak lupa gubernur berpesan kepada masyarakat Bangka Selatan, selain membatasi kegiatan juga diharuskan untuk terus memakai masker.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait