oleh

Himass UI Bersama Muda Wangka Gelar “Bangka Eduphoria”, Molen: Kebaikan Adalah Modal Kesuksesan

Pangkalpinang, Swakarya.com. Muda Wangka bersama Himass UI gelar kegiatan “Bangka Eduphoria” yang menggandeng beberapa organisasi di lingkungan Kota Pangkalpinang, diselenggarakan ruang OR Kanto Walikota Pangkalpinang pada, Minggu pagi, 19 Januari 2020.

Pada kegiatan itu, mempersembahkan narasumber dari keterwakilan perempuan yang memiliki mimpi untuk berkarir yakni, Widya Handini, B.Sc M.Se, Primalita putri D.M.PSi dan  AN’nisa safitri.

Dari ketiga narasumber ini memberikan motivasi untuk terus menerus pendidikan dijenjang paling tinggi.

Kegiatan ini dihadiri 180 siswa, yang dimana siswa-siswa ini, dari berbagai SMK/SMA di pulau Bangka.

Sebagai Walikota Pangakalpinang yang selalu hadir dalam kegiatan anak muda H.Maulan Aklil yang akrab disapa Molen ini hadir sekaligus pembuka acara Bangka Eduphoria tersebut.

Dirinya mengatakan, kegiatan ini akan menciptakan perubahan diri untuk menjadi jati diri sendiri, terlintas motivasi maulan aklil yang diberikan terhadap siswa/siswi untuk peserta tersebut.

“Manusia yang baik adalah manusia yang bermanfaat untuk banyak orang, jadilah sesuatu kebaikan menjadi modal untuk menempuh kesuksesan,” tuturnya saat sambutannya.

Putri Andila Mounda, selaku ketua pelaksana  mengatakan, peluang siswa untuk menciptakan jati diri melanjutkan perguruan tinggi sehingga termotivasi dari bebagai pemateri yang memiliki CV yang menarik untuk di ikuti.

“Maka sangat bermanfaat dalam pelaksanaan kegiatan Bangka Eduphoria ini.

Menurut Putri, uniknya dari kegiatan ini yaitu membuka peluang siswa/siswi untuk menikmati langsung bedah kampus dan bertemu langsung dengan penjabat kampus untuk menanyakan langsung apa saja yang menjadi jalan menuju kampus yang di minatti oleh siswa/siswi.

“Ada beberapa bedah kampus yang diikut sertakan seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Bangka Belitung (UBB), IAIN SAS Babel, Universitas Diponegoro, dan Universitas Sriwijaya,” tutup Putri.

Penulis : Kevin Sabri
Editor : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait