Galang Dana untuk Pengobatan Aqilla, FKPA dan Pramuka Kumpulkan Dana Sementara Rp5.068.000

Kelapa, Swakarya.com. Salah satu bentuk kepedulian sesama umat manusia, Forum Komunitas Pecinta Alam (FKPA) Bangka Belitung (Babel) bersama Pramuka Desa Kelapa melakukan aksi galang dana untuk membantu biaya pengobatan Aqilla, bocah penderita penyakit Leukemia, Jumat (14/06), di Simpang Empat Kecamatan Kelapa.

Aksi ini diharapkan dapat membantu meringankan beban keluarga Aqilla yang membutuhkan dana yang sangat besar dalam pengobatannya. Aqilla sudah dirujuk ke Rumah Sakit (RS) di Jakarta setelah dilakukan penanganan terlebih dahulu oleh Rumah Sakit Umum di Sungailiat.

Aksi Galang dana bukan hanya dilakukan dengan turun ke jalan di Simpang Empat Kecamatan Kelapa. Namun juga dilakukan dengan Door to Door dari rumah kerumah masyarakat di sekitar kawasan tersebut.

Rencananya galang dana akan terus dilakukan di beberapa titik di Kabupaten Bangka Barat seperti Desa Kelapa dan Desa Parit Tiga yang akan dilakukan pada Sabtu (15/06) besok.

Erdoy selaku Koordinator Lapangan mengatakan bahwa informasi mengenai Aqilla mereka dapatkan melalui grup WhatsApp, bahwa bayi ini menderita penyakit leukemia yang dirujuk ke RS di Jakarta untuk melakukan pengobatan lebih lanjut.

Setelah itu, kami memastikan kebenarannya untuk datang langsung ke Desa Beruas dan melihat secara langsung bahwa memang bener adanya berita itu dan Aqilla merupakan anak keluarga kurang mampu sehingga kami langsung bergegas untuk melakukan aksi galang dana ini.

Dana sementara yang berhasil terkumpul sebesar Rp5.068.000 dan kemungkinan akan terus bertambah.

“Hari ini dana yang terkumpul sebanyak
Rp5.068.000,” ujar Erdoy.

Aksi galang dana ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga Aqilla dan penyakit leukemia yang dideritanya dapat segera diobati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait