oleh

Fritz: WTP Empat Kali Berturut-turut Jadi Bukti Bawaslu Mampu Kelola Keuangan Negara

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar saat membuka acara Sosialisasi ldentifikasi Temuan BPK dan Persiapan Audit Tematik Pengawasan Pemilu Tahun 2019 di Batam, Kepulauan Riau, Minggu 14 Juli 2019/Foto: Andrian Habibi

Batam, Swakarya.com–Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar mengingatkan kewajiban Bawaslu dan jajarannya untuk mengelola keuangan Negara dengan baik.

Dia meminta, pimpinan dan staf Bawaslu harus mengusahakan pengelolaan keuangan tertib hukum, efisien, efektif, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dirinya juga mengimbau, semangat mengawasi, mencegah dan menyelesaikan sengketa pemilu harus sama kuatnya dengan semangat pengelolaan keuangan Negara. “Semua harus itu, pelaksanaan pengawasan dan pengelolaan keuangan harus dipelajari, apapun latar belakang pendidikannya,” sebutnya.

“Apalagi usia pengawas pemilu tergolong usia produktif. Jadi, pergunakan waktu menjadi untuk belajar dan menyiapkan masa depan setelah mengabdi dari kelembagaan pengawasan pemilu,” tambah Fritz saat membuka acara Sosialisasi ldentifikasi Temuan BPK dan Persiapan Audit Tematik Pengawasan Pemilu Tahun 2019 di Batam, Kepulauan Riau, Minggu (14/7/2019).

Menurutnya, kemampuan mengelola keuangan ini yang akan dihadapi dalam audit tematik pemilu oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dengan semangat perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara empat kali berturut-turut baginya jadi pemicu mempelajari pengelolaan dan pelaporan keuangan Negara lebih baik.

“Dengan WTP empat kami berturut-turut, kita bisa sampaikan kepada Komisi II, BPK, Kementrian Keuangan, Bappenas bahwa kita mampu mengelola dana yang kita miliki,” tegas alumnus magister hukum dari Belanda dan peraih gelar doktor di Australia ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait