FKPA dan Pramuka Kembali Galang Dana untuk Aqilla Bocah Penderita Leukima

*Donasi Sementara yang Terkumpul Rp10.500.000

Kelapa, Swakarya.com. Tak cukup hanya sehari, Forum Komunitas Pencinta Alam (FKPA) Bangka Belitung bekerjasama dengan Pramuka Desa Kelapa, Forum Anak Kecamatan Kelapa, dan Pemuda-Pemudi Kelapa kembali gelar aksi penggalangan dana untuk Aqilla, bocah penderita Leukimia di beberapa desa di Kecamatan Kelapa, Sabtu (15/06/2019).

Aksi yang dimulai pukul 08.30 – 17.00 wib ini kata Rahmat Firdaus Komba selaku Koordinator Aksi, sebagai bentuk kepedulian untuk sesama.

“Kami ingin meringankan beban orang-orang yang dibantu ini. Harapannya dengan adanya sedikit bantuan dari kami ini, bisa terbantu dan memancing aksi kemanusiaan serupa di daerah yang lain, tidak hanya di Kelapa,” tuturnya kepada Swakarya.com.

Menanggapi hal tersebut, Kanit Intelkam Polsek Kelapa Purnomo mengapresiasi atas kepedulian yang ditunjukkan untuk membantu sesama ini.

“Ini membuktikan bahwa generasi muda kita masih banyak yang peduli dan tidak apatis dengan kesulitan ataupun kesusahan yang dialami sesamanya,” ungkapnya.

“Ini juga sinyal positif dan optimisme saya, bahwa di masa depan mereka akan jadi calon pemimpin maupun warga negara yang peduli dengan sesamanya, saling membantu dalam segala hal kebaikan, semoga menjadi awal yang baik,” harapnya.

Total donasi yang berhasil dikumpulkan sementara ini sebesar Rp10.500.000 dan rencananya akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan dengan konser amal, seperti Live Accoustic, Stand Up Comedy, dan lainnya.

Penulis: Ryannico

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait