Dewan Pendidikan Babel Persembahan Anugerah Apresiasi Pendidikan Lembar ke-2 Tahun 2019, Daftarkan Diri Anda Segera dan Lihat Kategorinya!

Pangakalpinang, Swakarya.Com. Dewan Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mempersembahkan kegitan Anugerah Apresiasi Pendidikan Lembar ke-2 Tahun 2019 dengan tema “Yang Terbatas Yang Melampaui Batas” yang akan dilakukan pada bulan November 2019.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menelusuri, memilih, dan memberikan penghargaan kepada para pihak yang telah memberikan dedikasi bagi dunia pendidikan.

Selanjutnya, mendorong semua pihak untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada berbagai pihak yang telah bekerja dengan cara masing-masing untuk memajukan dunia pendidikan dan memperluas gagasan apresiasi terhadap dunia Pendidikan dan para pelaku didalamnya.

Untuk itu, Dewan Pendidikan Babel membuka sekitar sepuluh kategori yang akan diambil dalam kegiatan Anugerah Apresiasi Pendidikan Lembar ke-2 Tahun 2019 antara lain;

Pertama, Kategori guru sepanjang hayat, dengan Kreteria, guru usia pension dan masih mengajar,
Memiliki keterbatasan fisik dan ekonomi dan
Memiliki kelebihan dan prestasi penting

Kedua, kategori pengurus komite sekolah berdedikasi dengan kreteria minimal 5 tahun menjadi pengurus, pengurus komite aktif, komite berjalan aktif, direkomendasikan pihak sekolah, dan gigih memperjuangkan kemajuan komite.

Ketiga, kategori guru honor berdedikasi dengan kreteria, minimal 10 tahun menjadi guru, guru honor di perkampungan kecil, gaji terbatas, kondisi ekonomi terbatas, memiliki reputasi baik dan berprestasi

keempat, kategori kepala sekolah swasta/ketua yayasan berdedikasi dengan kreteria minimal kepala sekolah di  2 tempat, kepala sekolah di daerah terpencil, gaji terbatas, kondisi ekonomi terbatas, sekolah memiliki keterbatasan dan kepala sekolah berprestasi dan unggul.

Kelima, kategori promotor pendidikan berjasa, dengan kreteria penggiat pendidikan dari unsur luar sekolah, aktif memberikan penyuluhan dan sosialisasi urgensi pendidikan, memiliki catatan rekam jejak yang berjasa pada dunia pendidikan, dan memiliki keterbatasan ekonomi atau fisik.

Keenam, kategori siswa tangguh dengan kreteria
siswa SD kelas 3 ke atas/SMP/SMA
Anak dengan kategori miskin, namun gigih sekolah, dan memiliki prestasi luar biasa.

Ketujuh, kategori kasih ibu sepanjang hayat dengan kreteria, Ibu single parent, sebagai tulang punggung keluarga, minimal 5 tahun,
Komitmen pada pendidikan anak, aktif berkomunikasi dengan pihak sekolah, dan
memiliki keterbatasan ekonomi, namun kuat motivasinya.

Kedelapan, kategori penerima beasiswa miskin sukses, pernah menerima beasiswa miskin, memikiki pendidikan yang memadai (minimal SMA/Sederajat), saat ini menjadi orang sukses di bidangnya dan dikenal luas.

Kesembilan, kategori orang tua difabel berkomitmen dengan kreteria, orang tua difabel, memiliki anak sekolah, bekerja dan menjadi tulang punggung keluarga dan anaknya berprestasi

Kesepuluh, kategori komunitas peduli Pendidikan dengan kreteria, minimal 5 tahun berkarya di bidang pendidikan, lembaga swadaya masyarakat dan tidak profit oriented.

Pendaftarannya paling lambat pada tanggal 08 November 2019

Info lebih lanjut dapat menghubungi narahubung
Nesti Ferlina (0822 2094 5657)
Gita Fajrianti (0812 7117 1080)
Risky Ramanda (0811 7171 618)

Dan dapat mengirimkan berkas secara langsung ke alamat kantor jln. Grimaya RT.07 RW.03 Kelurahan Bukit Besar Kecamatan Grimaya.

Sumber : Dewan Pendidikan Babel
Penulis : Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait