by

Delipo, Bocah 12 Tahun Penderita Ileus Susp Butuh Uluran Tangan Dermawan

Untuk biaya rujukan berobat ke RS di Palembang

SIMPANG RIMBA, Swakarya.Com. Sahabat JCA (Juanda Central Anugrah) terus menjalankan program rutinnya JCA Jumat Sedekah, khususnya untuk membantu masyarakat di wilayah Kecamatan Simpang Rimba, Kecamatan Pulau Besar dan Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan.

JCA pada kunjungan kali ini, berkesempatan berkunjung ke rumah neneknya Delipo, bocah 12 tahun yang menderita penyakit ileus susp yang masih duduk di kelas 6 SD, warga RT 14 Desa Jelutung II Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan.

Saat sahabat JCA berkunjung ke rumah neneknya, delipo sedang baring ditemani ibu dan neneknya, sedangkan ayahnya masih kerja “ngelimbang”.

Kalu (30 tahun), ibu Delipo mengatakan, semenjak pulang dari RSUD Toboali mereka tinggal serumah bersama neneknya Delipo karena rumah mereka yang kecil, “kalau di rumah neneknya kan agak besar jadi kalau tetangga jenguk tidak sempit,” ungkapnya.

Pernah suatu ketika Delipo dibawa ke RSU Toboali, ayahnya hanya bermodalkan nekat dan uang Rp 15.000 untuk biaya berobat anaknya. “Alhamdulillah dapat uang sumbangan dari warga RT 14 untuk pegangan dan di Toboali dilakukan pemeriksaan RO. Abdomen 3 posisi,” ceritanya ibunya Delipo.

Dari hasil ronsgen, Delipo mengidap penyakit ileus susp dan harus segera dibawa ke RS di Palembang untuk pengobatan lebih lanjut dan sekarang masih proses pembuatan kartu BPJS Kesehatan.

Ibu Delipo berharap, anaknya dapat segera ditangani di rumah sakit di Bangka Belitung, karena kalau dibawa ke Palembang biayanya lumayan banyak, baik transportasi, makan dan lain sebagainya. Sedangkan kondisi ekonomi mereka hanya cukup untuk makan sehari-hari.

Juanda, Ketua JCA Simpang Rimba mengajak kepada masyarakat semua untuk membantu dan menyisihkan sedikit rezekinya untuk Delipo. “Semoga Allah angkat penyakitnya agar bisa sekolah dan melakukan aktivitas seperti biasanya,” doanya.

Di samping itu juga Juanda menjelaskan bahwa sumber dana kegiatan Jumat Sedekah berasal dari setiap pembelian Accecories dan perdana di JCA pembeli otomatis sedekah Rp1500, dan setiap pembelian pulsa listrik pembeli otomatis sedekah Rp 1.000 dan juga partisipasi dari hamba-hamba Allah yang ikut berbagi.

“Terimakasih banyak kepada sahabat JCA dan Hamba-hamba Allah yang ikut berbagi dan berpartisipasi dalam program-program Sahabat JCA, Semoga Allah membalas semua kebaikan sahabat di dunia dan akhirat dan program-program JCA tetap istiqomah. Aamiin,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait