Bupati Bangka Serahkan Bantuan Sarana Dan Prasarana Penangkapan Ikan Kepada Kelompok Nelayan

Bangka,Swakarya.Com – Bupati Bangka, Mulkan menyerahkan bantuan sarana dan prasarana penangkapan ikan tahun 2022 kepada kelompok nelayan dan kelompok pengolah dan pemasar (poklasar) hasil perikanan di halaman Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Bangka, Kamis (6/10).

Pada kesempatan itu, Bupati Mulkan mengatakan, bantuan yang diberikan kepada kelompok nelayan ini sebagai bentuk komitmen dari pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang ada di daerah ini.

Karena menurut dia, bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini bertujuan untuk meningkatkan hasil tangkapan para nelayan.

“Gunakan bantuan yang diberikan ini dengan sebaik baiknya. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi para nelayan, yang mana sebelumnya belum memiliki mesin tempel, atau menumpang dengan nelayan lain, sekarang bisa mandiri sendiri,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bangka, Arman Agus menambahkan pemberian bantuan ini kepada para nelayan, kelompok nelayan dan kelompok pengolah dan pemasar (poklasar) hasil perikanan anggarannya berasal dari dana DAK pusat sebesar Rp1, 279 miliar pada triwulan kedua.

Dikatakan dia, lewat bantuan yang diberikan, pihaknya siap membagikan sarana dan prasarana penangkapan ikan tahun 2022 kepada kelompok nelayan dan kelompok pengolah dan pemasar (poklasar) di Kabupaten Bangka.

Adapun bantuan yang diberikan kepada kelompok nelayan ini berupa paket kapal nelayan 3 GT sebanyak 5 unit, jaring penangkapan ikan (Gill Nets), coolbox, GPS 5 paket dan mesin tempel 9,8 PK sebanyak 45 unit.

Penulis : Lio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait