oleh

Bermain Imbang Hadapi Pemkot Ternate, Kesebelasan Pemkab Bangka Raih 1 Poin

Bangka, Swakarya.Com. Laga perdana Liga Gala Karya 2019 yang berlangsung di lapangan Vidi Arena Gala Karya Pulo Mas Jakarta antara Pemkab Bangka dengan Pemkot Ternate, kedua kesebelasan memperoleh poin 1.

Raihan poin 1 tersebut diperoleh setelah kedua kesebelasan yang berlaga bermain imbang dengan skor 0-0, 2×35 menit di lapangan Vidi Arena Gala Karya Pulo Mas Jakarta, Sabtu (28/09).

Tim asuhan M. Darsi ini yang dimotori oleh Asrul Sani sempat menciptakan beberapa peluang emas. Bahkan di babak pertama, Asrul Sani dan rekan-rekan sempat menguasi permainan dengan mengurung pertahanan Pemkot Ternate.

Kesebelasan Pemkab Bangka.

Sejumlah peluang demi peluang diciptakan oleh Pemain Pemkab Bangka, namun barisan belakang Pemkot Ternate juga tidak kalah sigapnya dalam mengantisipasi permainan dan serangan yang dihasilkan oleh pemain-pemain Pemkab Bangka.

Dan sampai akhir babak pertama, usaha yang dilakukan Asrul Sani dan rekan-rekan ini juga belum membuahkan hasil.Dibabak kedua, pemain-pemain tim Pemkab Bangka tidak kehilangan semangat. Berbagai upaya terus dilakukan untuk membobol gawang Pemkot Ternate. 

Namun kembali upaya ini masih berhasil dipatahkan oleh barisan pertahanan Pemkot Ternate.

Posisi sempat berbalik, dimana pemain-pemain Pemkot Ternate melakukan serangan balik bahkan beberapa kali berhasil melakukan shooting kearah penjaga gawang Pemkab Bangka yang di kawal oleh Firman. 

Namun berkat kesigapan penjaga gawang Pemkab Bangka ini, serang-serangan inipun berhasil dipatahkan.

Memasuki akhir permainan, tim Ternate sempat beberapa kali melakukan pergantian pemain guna melakukan penyegaran, namun upaya inipun tidak membuahkan hasil. 

Hal serupa juga dilakukan oleh Tim Pemkab Bangka dengan memasukan sejumlah pemain. Namun sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit, tidak ada gol yang terciptakan. Ke-dua timpun harus puas dengan berbagi poin 1-1.

Untuk laga berikutnya yang akan berlangsung pada Senin (30/09), Keseblasan Pemkab Bangka akan mengahadapi Tim dari Balai Penelitian Sembawa Sumsel.

Kepada wartawan seusai pertandingan, Pelatih Kepala Tim Keseblasan Pemkab Bangka, M. Darsi mengatakan, meskipun timnya belum bisa menghasilkan poin penuh, dirinya merasa puas dengan permainan yang diberikan oleh anak-anak asuhannya ini.

“Keseblasan yang kita hadapi ini merupakan tim yang cukup kuat. Meskipun kita sempat menguasai permainan tapi pertahanan mereka juga cukup solid. Tapi secara keseluruhan permainan yang diberikan oleh tim kita sudah cukup bagus,” katanya.

Dia menambahkan, pada laga berikutnya, tim Pemkab Bangka akan mencoba strategi baru dengan melakukan rotasi pemain. 

“Dalam menghadapi Tim Balai Penelitian Sembawa nanti, kita tetap akan bermain menyerang dan berusaha menciptakan gol dimenit-menit awal,” katanya. (Lio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait