PW AMM Babel Gelar Jumpa Pers, Kecam Tindakan Refresif Aparat Penegak Hukum dan 6 Poin Tuntutannya

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Pernyataan Sikap dan jumpa pers yang dilakukan Pimpinan Wilayah Angkatan Muda Muhammadyah (PW AMM) Bangka Belitung (Babel) di Panti Asuhan Asyiah Depan SMP 2 Kota Pangkalpinang sekitar pukul 13.00 Wib yang dihadiri seluruh Ortom Muhammadyah beserta para awak media. Sabtu siang, 28 September 2019

Menyikapi hal tersebut berangkat dari polemik bangsa ini yang sedang buyar dan terjadi kerusuhan serta aksi besar-besaran dari pihak mahasiswa sehingga terjadi hal yang tidak di inginkan dari mulai tindakan refresif dari aparat penegak hukum hingga terjadi korban jiwa yang meninggal.

Dalam situasi bangsa yang semakin tegang ini, Pimpinan Muhammadiyah Pusat meminta seluruh Pimpinan Wilayah untuk memberikan statement pernyataan sikap terhadap persoalan bangsa.

Dari Pimpinan Wilayah Angkatan Muda Muhammadiyah Bangka Belitung, ada 6 sikap yang sudah di bacakan dan disepakati dalam Konsolidasi Perkembangan dan Permasalahan Bangsa. Ke 6 sikap yaitu :

1. Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Bangka Belitung mendesak Kapolri untuk mengusut tuntas pelaku penembakan terhadap peserta aksi gerakan mahasiswa dan menghentikan semua bentuk tindakan kekerasan.

2. Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Bangka Belitung meminta Presiden Republik Indonesia mengeluarkan PERPPU terhadap UU KPK.

3. Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Bangka Belitung mendesak POLRI untuk menghentikan tindakan refresif terhadap para pengunjuk rasa yang cenderung berbentuk brutalitas.

4. Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Bangka Belitung memandang bahwa dalam iklim demokrasi, penyampaian pendapat, dan aspirasi harus dijamin kebebasannya oleh konstitusi dan peraturan perundangan.

5. Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Bangka Belitung tidak menutup kemungkinan jika ada aksi damai yang akan dilakukan baik dalam tingkatan Wilayah maupun dalam tingkatan Daerah masing-masing.

6. Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Bangka Belitung mengajak semua elemen Bangsa untuk bersama-sama menjaga ketertiban dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Foto: Enam Tuntutan jumpa pers PW AMM

Penulis : Tahir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait