oleh

BEM STISIPOL Tuan Rumah Musda Ke-4 Aliansi BEM SI

Sungailiat, Swakarya.Com. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Poitik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, menjadi tuan rumah pada kegiatan Musyawarah Daerah (MUSDA) Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Aliansi Bangka Belitung Tahun 2020.

Kegiatan tersebut bertempat di Graha STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka yang bertujuan untuk memilih Koordinator Daerah (KORDA). (Sabtu 8/8/2020).


Kegiatan MUSDA BEM SI Aliansi Bangka Belitung di buka secara resmi oleh Agung Ferianda selaku Kepala Bagian (KABAG) kemahasiswaan , yang di ikuti sebanyak 32 peserta dari 10 lembaga kampus yang ada di Bangka Belitung.

Agung Ferianda selaku Kepala Bagian (KABAG) kemahasiswaan STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka mengatakan BEM SI Aliansi Bangka Belitung saat ini di tantang untuk berpikir kritis dalam memberikan solusi permasalah penyelenggara pemerintah di massa pandemi COVID-19.

Rahul Sadewa selaku ketua pelaksana kegiatan MUSDA mengatakan kegiatan MUSDA tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID – 19

” setiap peserta MUSDA harus menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan mejaga jarak dalam mengikuti kegiatan tersebut” ungkapnya

“Tantangan BEM saat ini cukup berat, di samping menghadapi pandemi Corona Virus Diases (COVID-19) yang belum kesudahan, BEM SI Aliansi Bangka Belitung di tantang untuk dapat berfikir kritis dalam memberikan solusi dari berbagai permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah,” uturnya

Agung Ferianda juga menambahkan BEM SI Aliansi Bangka Belitung telah bergerak untuk menyampaikan inspirasi masyarakat kepada Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Saya berpesan kepada BEM SI Aliansi Bangka Belitung untuk dapat berfikir Kritis, tidak diam dan tidak mendengarkan saja, tetapi mampu untuk bediri dan bersuara lantang untuk menyuarakan aspirasi masyarakat, yang terpenting adalah harus jelas arah gerakannya dan harus memberikan solusi dari permasalahan yang ada guna mempertimbangkan pengambilan kebijakan,” pungkasnya.


Kegiatan MUSDA di hadiri oleh ketua Pelaksana MUSDA Rahul Sadewa, Ketua BEM STISIPOL Pahlawan 12 Sahriyal, ketua KORDA BEM SI Aliansi Bangka Belitung Ikram Rabialdi dan pengurus BEM SI Aliansi Bangka Belitung. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait