oleh

Ajak Perangi Narkoba, BNNK Bangka Blusukan ke Beberapa Pasar di Kota Sungailiat

Bangka, Swakarya.Com. Perang terhadap narkoba terus dilakukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka melalui program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kali ini berbeda dari yang sebelum-sebelumnya, BNNK Bangka blusukan ke beberapa pasar yang ada di Kota Sungailiat, Kamis (9/1).

Dalam kegiatan tersebut, petugas BNNK melakukan interaksi dan sosialisasi singkat kepada para pedagang, tukang ojek, tukang becak motor (bentor), juru parkir maupun para masyarakat yang ada di sekitar lokasi pasar.

Sosialisasi BNNK Bangka kepada salah satu pedagang buah di Kota Sungailiat. (Foto: Lio)

Menurut Kepala BNNK Bangka, Eka Agustina, dalam kegiatan tersebut, beberapa petugas BNN membagikan media edukasi berupa brosur, stiker, maupun souvenir lain kepada masyarakat.

Ditambahkan dia, petugas BNN dibagi menjadi tiga tim, masing-masing ada yang ke Pasar Higienis Sungailiat, Pasar KITE Sungailiat, dan Pasar Air Kenanga, serta masing-masing tim di koordinir oleh Elita Silfiana selaku Kasubbag Umum, Abdul Manan selaku Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), dan Rizka Turini selaku Kasi Rehabilitasi.

Selain melakukan sosialisasi mengenai pencegahan, petugas BNN juga mensosialisasikan program rehabilitasi.

“Dari informasi dan sosialisasi yang diberikan oleh petugas BNN, diharapkan masyarakat dapat mengetahui lebih mendalam terkait prosedur rehabilitasi serta dampak hukum bila terjerat kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” katanya.

Dari pelaksanaan tersebut, BNNK Bangka memperoleh sasaran sosialisasi berkisar 300an orang di setiap lokasi. (Lio)

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait