oleh

Zulkarnain : Pemda Harus Perhatikan Fasilitas Perguruan Tapak Suci di Buton

Buton, Swakarya.com. DPK Kapontori Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Buton ingin Bupati Buton membantu fasilitas keperluan perguruan.

Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ) Perguruan Tapak Suci sudah sekitar sepuluh tahun berada di kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton yang di Bawah Oleh Bapak Muhammad Asrin S.Pd M.M bersama Instrinya IBU Suati S.Pd yang berprofesi sebagai Guru SD sekaligus pelatihnya.

Perguruan Tapak Suci sendiri sejak tahun 2007 sampai tahun 2019, sudah mencetak Atlet berprestasi dan Ikut serta dalam semua event Kejuaraan Pecak Silat Dari Anak Usia Dini  hingga Dewasa.

Bahkan perguruan ini Selalu mewakili Kabupaten Buton pada kejuaraan Pencak silat tingkat Provinsi dan Nasional seperti O2sN , Porda , Kejurda , PraPon , Popwil dll.

Zulkarnain, selaku Ketua DPK Kapontori KNPI Buton menjelaskan bahwa tidak sedikit medali yang disumbangkan untuk Kabupaten Buton, sehingga ini merupakan suatu prestasi yang sangat baik untuk Kemajuan Olahraga di Kabupaten Buton .

“Namun Karena minimnya fasilitas, Perguruan Tapak Suci Buton hampir mandek, karena persoalan fasilitas seperti, Gedung , Matras , Alat Peraga dan operasional bagi Pelatih,”. Ujarnya melalui WhatsApp ke Swakarya.com

Untuk itu, perguruan Tapak Suci Buton mengiinkan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) khusunya Bapak Bupati Buton La Bakri membantu merealisasikan hal yang diperlukan demi kemajuan Kabupaten Buton. 

Penulis : Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait