oleh

Wisata Sejarah, kunjungi Museum Timah dan Tumpangi Pownis Keliling Kota Pangkalpinang

Swakarya.Com. Berbicara tentang pariwisata di Bangka Belitung tak lengkap rasanya tanpa menyinggung tentang sejarah. Yah, wisata sejarah yang tersebar dari ujung barat hingga ke selatan Bangka dan juga negeri Laskar Pelangi, pulau Belitung.

Foto: Puluhan penulis muda Babel foto bersama di dalam museum Timah.

Pada kesempatan kali ini, rombongan peserta yang tergabung dalam Komunitas Aksara Muda Bangka Belitung (KOSADA BABEL) berwisata sejarah ke beberapa tempat di Kota Pangkalpinang, Sabtu (15/01/2020).

Foto: Kebersamaan Kosada setelah keliling kota menggunakan mobil pownis.

Dalam penjelasannya, Hadi selaku pemandu memberikan beberapa panduan sebelum melakukan city tour.

“Mobil Pownis memang disediakan untuk city tour untuk pengunjung. Perlu di ketahui, mobil Pownis merupakan transportasi umum tempo dulu penghubung kota Pangkalpinang dan kabupaten di Bangka. Rute perjalanan kita ke beberapa tempat peninggalan Belanda di Pangkalpinang, antara lain Menara Air Minum, Klinik Timah, Kantor Pusat PT Timah, Wilhelmina Park dan berakhir di Kerkhof (makam Belanda),” terangnya.

Tahir selaku Ketua KOSADA BABEL mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang perekat silaturahmi dan wisata penambah wawasan.

Foto: kemeriahan kosada Babel di dalam mobil pownis.

“Saya kira kegiatan ini untuk transfer knowledge sejarah di kota Pangkalpinang bagi penulis muda di babel,”ungkapnya.

“Dan nantinya kawan kawan Kosada akan membuat sebuah karya sastra baik itu puisi atau pun cerpen perjalan bahkan akan jadi jurnal perjalan yang akan di publis di media sosial masing masing,” tutup Tahir.

Penulis : Ryannico

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait