oleh

Wisata Pantai panjang Bengkulu Suguhkan Panorama Alam Yang Eksotis 

Bengkulu, Swakarya.Com. Pertama kali menginjakkan kaki di kota Bengkulu rasa kagum dan nyaman itu datang seketika melihat desiran ombak dan pasir putih di sekitaran Pantai Panjang.

Pantai panjang ini salah satau wisata yang banyak digemari para traveling di Indonesia dan luar negeri.

Pada umumnya Pantai ini rame sekali pengunjungnya apalagi dengan posisi pantai berada dipinggir jalan hingga setiap sore banyak anak mudah-mudi  bermain di pantai dengan menikmati keindahan pantai serta juga dibarengi dengan bermain futsal dan volly. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai kuliner di sepanjang Pantai panjang.

Bagi Reti, Pantai Panjang ini tidak pernah sepi pengunjung, kecuali pada pagi hari hehe. Terkadang pengunjung terus berdatangan sampai malam hingga masih tetap terlihat ramai.

Pantai Panjang ini, juga menarik perhatian sehingga banyak yang melakukan kegiatan bersih-bersih pantai, makrab, senam bersama, dan banyak yang lainnya oleh pengunjung yang datang.

Tak hanya itu, terkadang banyak event-event tertentu yang dilaksanakan di pantai tersebut, seperti senam mingguan untuk seluruh masyarakat Bengkulu dan ada juga kegiatan konser dan penampilan para artis-artis dan band nasional.

Reti juga sering kali menghabiskan waktu di Pantai Panjang, hanya untuk mencuci mata (ini bahasa anak mudah zaman sekarang cuci mata) hehe.

Dengan keindahan dan kenyamanan Pantai Panjang, kadang membuat Reti enggan pulang kerumah, sebab suasana yang begitu menentramkan hati, dan tempat ini juga biasanya digunakan untuk family gathering.

Dengan rasa heran Reti pun bertanya kok bisa ya disebut Pantai Panjang? Setelah bertanya dalam hati hingga bertanya kepada penjaga pantai ia pun mendapat jawabannya bahwa Pantai Panjang memiliki garis pantai yang mencapai 7 Km dan lebar pantai sekitar 500 meter pantai panjang terletak di Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu.

Reti Suryani merekomendasikan kepada teman-teman yang bingung mau traveling kemana? bisa kunjungi Pantai Panjang Bengkulu, biar kagak penasaran lagi, dan pesan Reti dengan para wisatawan untuk tidak mandi.

Sebab, Pantai Panjang ini kerap telan korban karena arus gelombang pantai yang kuat.

Dengan mendengarkan ungkapan orang tentang Pantai Panjang membuat Reti menduga dengan tidak sedikit paham mengenai misteri yang ada di Pantai Panjang Bengkulu ini.

Namun yang pastinya ketika mengunjungi Pantai Panjang Bengkulu haruslah berhati-hati, jangan main terlalu jauh ketengah pantai tersebut.

Menurut Reti biasanya karena sudah keasikan menikmati ombak dan sejuknya wilayah Pantai Panjang Bengkulu membuat pengunjung terlena dan lupa kalau posisinya sudah jauh dari bibir pantai.

Masih penasarankan ya yuk kunjungi pantai panjang Bengkulu!!!

Sumber : Reti Suryani
Editor : Tahir

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait