by

Walikota Pangkalpinang: Louncing Kampung Melayu Tua Tunu, Akan Jadi Destinasi Wisata

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Beberapa rangkaian acara yang digelar Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-262 Kota Pangkalpinang (17/9), Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil, Louncing Kampung Tua Tunu sebagai Kampung Melayu, salah satu dari berbagai kegiatan tersebut. Selasa, 17 september 2019.

Pada peresmian kali ini, ratusan warga Tua Tunu dan sekitarnya turut menghadiri kegiatan Grand louncing Tua Tunu Kampung Melayu, dan tampak hadir ditengah-tengah peresmian dihadiri Kapolres Pangkalpinang dan Kejari Pangkalpinang.

Foto; Walikota Pangakalpinang bersama masyarakat dan para tamu undangan Launching Kampung Melayu Tua Tunu

Maulana Aklil atau akrab di sapa pak Molen ia mengatakan dalam kata sambutannya, hari ini sebagai momen menentukan Tua Tunu sebagai Kampung Melayu, hal ini bukan hanya sekedar slogan, tetapi kegiatan budaya nuansa melayu dan kegiatan keislaman akan diadakan di Kampung Tua Tunu.

“Muda-mudahan dengan apa yang kita lakukan hari ini saya punya kenang-kenangan baik kepada masyarakat, hal ini sudah di atur sebagai kampungnya melayu, alhamdulillah Tua Tunu sudah kita louncing sebagai kampung melayu,”. Ungkap Molen

Menurutnya, kedepan nanti rumah-rumah yang ada di Tua Tunu kita jadikan rumah bercorak adat melayu dan masjidnya juga serta tidak ada Masjid Raya lainnya selain Masjid Rayaya di Tua Tunu.

“Tetapi harus diikuti juga dengan tingkah laku warganya sesuai dengan ditetapkan sebagai kampung melayu, mulai hari ini perilaku kampung melayu harus sesuai orang melayu,”. Tuturnya.

Lebih lanjut, harapnya Kampung Melayu Tua Tunu bisa menjadi destinasi wisata di Kota Pangkalpinang.

“Untuk awalannya kita coba menjadikan Tua Tunu menjadi tempat wisata di kota Pangkalpinang,”. Tutupnya.

Kemudian, diakhiri dengan pemotongan pita yang di saksikan seluruh masyarakat dan para tamu undangan yang hadir.

Penulis : Fajri
Editor : Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait