by

TK/TPA Miftahul Huda Unit 034 Pangkalpinang Bawa Pesan ‘Siap Sukseskan Tri Sukses Generus’

*Tri sukses generus merupakan program pembinaan berkelanjutan yang dicanangkan LDII untuk mempersiapkan pemimpin di masa depan yang profesional religius.

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Terik panas matahari tak menyurutkan semangat para peserta Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang bekerjasama dengan DPD BKPRMI Pangkalpinang, Kamis (29/8/2019).

Start berlangsung di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang dengan rute yang ditempuh sekitar 4 kilometer di dalam Kota Pangkalpinang.

TK/TPA Miftahul Huda Unit 034 yang dikelola oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Rejosari, menjadi salah satu peserta yang mengikuti pawai ta’aruf bersama dengan ratusan peserta lainnya, baik dari tingkat taman kanak-kanak, TPA, SD/ Madrasah Ibtidaiyah, SMP/Madrasah Tsanawiyah serta SMA dan SMK se-Kota Pangkalpinang.

Pesan yang mereka (TK/TPA Miftahul Huda–red) bawa untuk disampaikan pada pawai ta’aruf kali ini melalui spanduk yakni “Siap Menjadi Generasi Penerus Yang Alim, Faqih, Berakhlaqul Karimah, dan Mandiri”.

Tema tersebut selaras dengan program pembinaan LDII yang disebut “Tri Sukses Generus”.

Ketua DPW LDII Babel, Ari Sriyanto saat dikonfirmasi menegaskan bahwa tri sukses generus merupakan program pembinaan berkelanjutan yang dicanangkan LDII untuk mempersiapkan pemimpin di masa depan yang profesional religius.

“Bisa dibayangkan seandainya bangsa ini dipegang oleh generus bangsa yang mumpuni dalam bidangnya dan dibentengi keimanan yang kuat serta Al-Qur’an bersemayam dalam jiwanya, bangsa ini akan memimpin dunia,” ujar Ari Sriyanto kepada redaksi.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkot Pangkalpinang, M Subhan mengatakan, pawai ta’aruf merupakan syiar Islam dalam menyambut tahun baru Islam 1441 H, serta untuk meningkatkan semangat dan ghirah generasi muda dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Membuat anak-anak memiliki rasa semangat untuk menciptakan serta menjalin ukhuwah baik dalam konteks keislaman maupun ke negaraan,” jelas Subhan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait