oleh

Tingkatkan Riset Terkait Potensi Kebencanaan

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo membuka Pameran Pengurangan Risiko Bencana (PRB) 2019 di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang, Jumat (11/10).

Dalam sambutannya Doni Monardo mengatakan, tujuan pameran ini diselenggarakan agar masyarakat Bangka bisa meningkatkan riset terkait kebencanaan terutama yang berpotensi terjadi di Bangka,

“Pameran ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi seluruh pihak yang memiliki kepedulian, kapasitas dan kemampuan untuk terus menerus menemukan inovasi terkait bencana”, ucap Doni.

Kedepannya komitmen terkait penanggulangan bencana harus terus dijaga, terutama mitigasi bencana, mitigasi dengan pendekatan mengubah pola pikir masyarakat untuk menjaga alam

“Pemerintah daerah, masyarakat dan akademisi di Bangka Belitung untuk menyelamatkan lingkungan dengan menanam vegetasi yang cocok untuk ditanam di Bangka Belitung,” lanjut Doni.

Yolak Dalimunthe selaku Ketua Panitia Pameran mengatakan, Pameran dengan tema Pengurangan Risiko Bencana Berbasis Ekosistim dan Investasi ini dibuka untuk umum, berlangsung mulai 11 – 13 Oktober 2019 pukul 08.00-19.00 wib, diikuti oleh 69 peserta dan 102 booth yang terdiri dari Kementerian / Lembaga, Pemerintah Daerah, lembaga swadaya masyarakat dan swasta yang bergerak di bidang kebencanaan.

Sementara itu Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah menyatakan, pameran Pengurangan Risiko Bencana ini termasuk rangkaian acara Bulan Pengurangan Risiko Bencana 2019 yang diadakan di Provinsi Bangka Belitung.

Kepala BNPB membuka pameran dengan secara simbolis memotong pita didampingi Kepala BMKG dan Wakil Gubernur Bangka Belitung.

Hadir dalam acara ini Kepala BMKG, Wakil Gubernur Bangka Belitung, Danrem 045 Garuda Jaya, perwakilan BASARNAS dan perwakilan BAKAMLA.

Penulis: Agus Wibowo
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait