oleh

Tim Taekwondo Babel Raih 23 Medali di Kejuaraan Nasional Lampung Open 2 Piala Menpora

Swakarya.Com. Tim Taekwondo Modus Bangka Belitung (Babel) berhasil meraih 23 medali dalam Kejuaraan Nasional Lampung Open 2 Piala Menpora. Kegiatan ini berlangsung pada 28-29 September 2019 di Gor Way Handak Kalianda, Lampung Selatan.

Tim binaan UTI Pro Babel ini meraih 12 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu dalam kejuaraan tersebut dan berada di posisi juara umum empat.

Agam Dliya Ilhaq selaku Ketua Kontingen mengapresiasi atas kerja keras dan prestasi yang diraih tim, sebab kata Agam ini adalah modal kekuatan dan hasil kerja sama tim.

“Selamat dengan apa yang kalian lakukan atas kerja keras seluruh atlet dan official yang berjuang maksimal serta kekompakan, tim semangat pantang menyerah menjadi modal kuat dalam meraih hasil ini,” ungkap Agam, Selasa (1/10/2019).

Agam pun mengatakan dalam kejuaraan ini Tim Modus Babel mengirim 27 atlet. “Pada event ini juga kami menurunkan atlet baru dalam rangka regenerasi atlet di Babel dan pencarian bibit atlet masa depan,” ungkap Agam.

Selain itu, Agam juga mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan semua pihak, baik sekolah, perguruan tinggi serta dukungan sponsor dari RBT (Refined Bangka Tin) yang ikut berpartisipasi dalam pembinaan atlet.

Pada kesempatan yang sama, Abdul Wahib selaku Ketua UTI Pro Master mengatakan, di tengah lesunya prestasi olahraga, justru UTI Pro Babel mampu menjadi kampiun di event-event bergengsi setelah meraih hasil 2 Emas, 2 Perunggu di kejuaraan Internasional Malaysia dan 2 emas di event ICTO Hainan, China bulan Agustus lalu.

Lebih lanjut Ia juga mengatakan, Tim Modus Babel mampu berjuang mengharumkan nama UTI Pro dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kini sukses menyabet 12 medali emas di Kejurnas Piala Menpora, semoga kedepan lebih banyak atlet yang berprestasi dan membawa harum nama Babel,” ungkapnya.

Berikut daftar officail tim dan atlit yang berhasil meraih medali:
Ketua Kontingen  : Agam Dliya Ulhaq
Manager                : Kurdianti
Coach                  : Robi Saputra (Pangkalpinang)
                            : Marlisa (Bangka)
                            : Sawal Hidayatullah (Simpang Teritip, Bangka Barat)

Peraih Medali Emas: Rifqi Fatih Faishol, Fathan Adzan, Alvin Ega Putra dan Jeren Mikael Sianturi dari SMAN 1 Sungailiat, Muhammad Rio Han Costa dari SMPN 2 Sungailiat, Making Sintoun dari SMKN 1 Sungailiat, Vicky Patrisia dari SMA Setia Budi Mulia Sungail, Atama Ilham Zoranda Putra dari SMKN 2 Sungailiat, Yoga Pratama dari SDIT Alam Biruni Sungailiat, Ahmad Mustaqim, Yoga Saputra dan Aftia Azka Nabila dari STKIP Muhammadiyah Babel.

Peraih Medali Perak: Ditya dari SMAN 1 Sungailiat, Firzi Livardo dari SMPN 3 Sungailiat, Dimas Setiawan dari SMAN 1 Pemali, Irfan Fadhila dari SDIT Alam Birunu Sungailiat dan Nelson dari SMA Santo Yoseo Pangkalpinang.

Peraih Medali Perunggu: Neti Dwi Astutu dari SDN 15 Pemali, Seha Amalia dari SMPN 4 Simpang Teritip Bangka Barat, Ariel Verill Davianno Titalauw dari SMAN 1 Sungailiat, Angela Falentina Situmorang dari SMA Santi Yosep Pangkalpinang, Diska Anggita dari SMPN 3 Sungailiat dan Herlanda Saputra dari MAN 1 Bangka.

Penulis: Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait