oleh

Tim KKN UBB Desa Rebo Bangun Apotek Hidup di Pesisir Pantai Rebo

Bangka, Swakarya.Com. Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yang tergabung dalam kelompoknya Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Rebo melaksanakan kegiatan pembangunan Apotek Hidup, bertempat di pesisir Pantai Rebo, Kabupaten Bangka.

Ketua KKN Desa Rebo berharap, pembangunan apotek hidup ini sebagai upaya dalam menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Rebo.

“Tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melestarikan lingkungan apotek hidup,” ujarnya yang diterima redaksi Swakarya.com, Kamis (30/07/2020).

Proses pembangunan Apotek Hidup ini sudah dimulai sejak tanggal 20 Juli 2020 dan diperkirakan akan selesai pada tanggal 10 Agustus 2020.

Tahap awal pembuatan Apotek hidup ini dimulai dari pembersihan lahan sampai dengan penanaman apotek hidup.

Bentuk tanaman yang dibudidayakan dalam apotek hidup, berupa tanaman obat-obatan seperti jahe, kunyit, daun sirih, lidah buaya, serta tanaman obat herbal lainnya.

“Dengan adanya Apotek Hidup ini, diharapkan masyarakat dapat menumbuhkan kesadaran untuk melestarikan tanaman tersebut pada pekarangan rumah, sehingga masyarakat dapat mengurangi interaksi sosial di tengah pandemi ini serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh,” pungkasnya.

Editor: Fakih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait