oleh

Tim Kemenpora RI Berhasil Borong Emas Tenis Meja Beregu

banner 600250

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Tim beregu Putra dan Putri Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, akhirnya berhasil memborong medali emas dari cabor tenis meja, dua medali emas Kemenpora diperoleh setelah tim putra dan putrinya menaklukan DKI Jakarta masing-masing (2-1) dan (2-0), pada pertandingan yang cukup melelahkan dan berakhir sekira pukul 21.00 Wib.

Kemenangan Kemenpora dipersembahkan oleh tunggal dan pasangan ganda beregu putra yang mematahkan perjuangan DKI Jakarta. Medali perak kelas beregu ini berhasil diraih tim DKI Jakarta, disusul juara tiga bersama Jawa Barat dan Jawa Tengah yang memperoleh perunggu.

Sementara pada kelas beregu putri, Kemenpora juga menyabet medali emas, disusul perak direbut DKI Jakarta, serta perunggu diboyong Jawa Barat dan Jawa Timur sebagai juara tiga bersama.

Partai final Rabu (13/11/2019) malam yang berlangsung di Sport Centre SMA Yosef Pangkalpinang, mempertandingkan kelas beregu putra dan putri antara Kemenpora dan DKI Jakarta.

Dipertandingan tunggal putra pertama Kemenpora vs DKI terjadi jual beli smash. Beberapa smash keras pemain tunggal DKI berhasil dikembalikan dengan baik. Bahkan smash berbalas smash dilakukan oleh kedua pemain. Di pertandingan kemenangan diraih Kemenpora.

Dipertandingan ganda beregu putra, Kemenpora kembali mencatat kemenangan tiga set langsung dengan kedudukan 3-0 atas DKI. Lalu di tunggal beregu putra kedua, Kemenpora lebih dulu mendulang poin pada set pertama. Permainan berlangsung cepat dengan kemenangan Kemenpora 11-3.

Begitu pula pada set kedua, pun berhasil dimenangkan Kemenpora dengan skor 11-8. Smash ke tengah meja mengakhiri perlawanan DKI Jakarta. Sementara itu, regu putri Kemenpora berhasil menang 3-2 atas DKI, setelah bermain panjang hingga lima set. Kemenpora melakukan permainan cepat. Pasangan DKI kerap melakukan kesalahan pengembalian bola yang tidak melewati net sehingga kemenpora memenangkan set kedua.

Dipertandingan set ketiga Kemenpora mencuri poin awal lebih dulu. Namun berhasil disamakan DKI menjadi 1-1. Penempatan bola melebar di set ketiga membuat DKI unggul 6-3. Poin mengalir ketika tiga kali bola pukulan pasangan Kemenpora gagal mencapai bibir net dan jatuh di wilayah sendiri, hingga skor berubah menjadi 11-4. Dengan hasil ini, kedudukan masih imbang 2-2.

Pada set penentuan, DKI gagal menahan smash Kemenpora pada menit awal. Kondisi berbalik ketika Kemenpora lagi-lagi gagal mengantar bola melewati net. Kejar mengejar poin berlangsung di tengah set akhir. Skor imbang sempat bertahan beberapa kali hingga 7-7. Akhirnya, Kemenpora behasil menuntaskan perlawanan DKI dengan skor 11-7.

Partai final beregu putra dan putri yang mempertandingkan tunggal dan ganda ini turut disaksikan langsung oleh Ketua Panitia Daerah Pornas Korpri XV yang juga Kepala BKPSDMD Babel Sahirman.

Kehadiran Sahirman disambut Koordinator Pelaksana (Kopel) Babel dan sejumlah panitia cabor tenis meja. (Rilis/Humasprov).

Editor: Tahir

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait