oleh

Syahbudin Tegaskan Tak Ada Ampun Bagi PNS Tersandung Narkoba

Bangka, Swakarya.com. Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menegaskan tidak akan memberikan toleransi terhadap oknum PNS di wilayahnya yang tersandung kasus narkoba. 

Penegasan tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin setelah mendapat kabar atas tertangkapnya salah satu oknum PNS di lingkungan Pemkab Bangka yang diduga sebagai bandar narkoba.

Terkait proses hukum yang akan dijalani oknum PNS MR alias AE ini, Wabup menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk memprosesnya. 

“Disini kita hanya koordinasi seperti apa prosesnya. Biarkan berjalan sesuai koridor hukum la,” kata Wabup, Kamis (18/7).

Dijelaskannya, keputusan inkrah yang dikeluarkan pengadilan nanti akan menjadi akhir penentuan sanksi apa yang akan diberikan pemerintah daerah ini kepada oknum MR. 

“Kalau narkoba saya rasa tiada maaf bagimu ya. Tetapi kita menunggu prosedur lah, jangan buru-buru, ketika nanti sudah ingkrah baru kita ambil tindakan sesuai aturan yang ada pada ASN,” katanya.

Atas kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat PNS Pemkab Bangka ini membuat pemerintah daerah ini akan melakukan pengawasan secara ketat terhadap seluruh ASN setempat.

“Kita akan lakukan tes urine secara dadakan bekerjasama dengan BNNK. Jadi kita nyatakan perang dengan narkoba,” katanya.

Bahkan Wabup menyatakan kesiapannya untuk pertama kali urinenya di tes. 

“Termasuk saya dan kita semua tanpa terkecuali akan dites urine. Saya yang pertama kali,” katanya. (Lio) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait