Sasing Adventure: Implementasi Tridharma Perguruan Tinggi

Swakarya.Com. Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (HIMA SASING) Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar kegiatan bertajuk SASING ADVENTURE yang konsisten melakukan kegiatan mengajar setiap tahunnya.

Tahun ini, sasaran dari tim HIMA SASING adalah Desa Berbura, Kecamatan Riau Silip. Kegiatan pengajaran dilakukan selama 2 hari, mulai tanggal 23 – 25 Agustus 2019 yang menyasar SD Negeri 14 Riau Silip dan masyarakat yang ada di Desa Berbura.

SASING ADVENTURE merupakan sebuah program dari HIMA SASING yang menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian, Penelitian dan Pendidikan. Program tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya.

”Fokus dari SASING ADVENTURE ini adalah mengedukasi dan mensosialisasikan masyarakat tentang bahasa Inggris serta kesadaran dalam peduli lingkungan,” ungkap Nova selaku penanggung jawab program SASING ADVENTURE kepada Swakarya.com.

Nova juga menuturkan bahwa tidak hanya kegiatan akademik saja yang diajarkan, melainkan juga mengadakan sosialisasi kepada siswa tentang kepedulian terhadap lingkungan dan mendengar keluh kesah masyarakat di desa.

Nova berharap langkah kecil dari HIMA SASING dapat bermanfaat untuk membantu masyarakat desa yang mereka berikan SASING ADVENTURE.

“Harapannya dengan program ini dapat memberikan nilai positif kepada siswa dan masyarakat yang ada di Berbura. Doakan juga ke depan, kami HIMA SASING dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” tutupnya via WhatsApp.

Penulis: Ryannico

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait