oleh

PWPM Babel Gelar Dialog Kesehatan: Wabah Virus Corona, Pencegahannya Ini kata Dr Meilano!

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadyah (PWPM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) gelar Dialog Kesehatan: Wabah Virus Corona dan Pentingnya Karakter Pemuda Sadar Sehat untuk Bangka Belitung Berkemajuan. Di gedung penyuluhan Keluarga Berencana (KB) di Kantor Luruh Kacang Pedang, Gerunggang, Kota Pangkalpinang, pada Jumat siang, 21 Februari 2020.

Berdasarkan pantauan wartawan swakarya.com narasumber yang hadir dalam kegiatan tersebut, yakni, Dr. Meilani Robinsyah, So.PD., dan Dwi Puji Puji Arianto, S.K.M. yang dimoderatori oleh Wahyu Saputra, SE. Puluhan orang yang hadir dalam kegiatan ini, dari berbagai pihak, baik dari mahasiswa dan dosen serta para seluruh pengurus PWPM Babel.

Dr Meilano dalam paparan mengatakan virus Corona ini adalah bentuk ketuju dari virus-virus sebelum seperti flu burung dan SAR, dan hebatnya virus Corona ini penularan dari hewan ke manusia dari manusia ke manusia.

“Penularan virus Corona ini diidentifikasi dari hewan ke manusiaan dan dari manusia ke manusia,” kata dia

Untuk itu, dalam penghindaran dengan cuci tangan sebab virus ini bisa hidup dan bertahan lama 48 jam di daerah yang suhu rendah yang tidak terpapar matahari.

“Jika orang yang terjangkit virus ini (Corona) bila ia batuk dan batuknya itu mengeluarkan cairan dan bila cairan itu kita pegang tanpa kita ketahui dan tanpa mencuci tangan lalu menyentuh bagian yang mudah masuknya virus itu seperti mengelus mata dan mulut,” penjelasan Meilano.

Maka, hal tersebut dikatakannya akan terkena virus itu, jadi harus sering mencuci tangan untuk aktivitas apa pun.

Penulis : Tahir


banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait