oleh

Prodi Manajemen dan Prodi Hukum di UBB Jadi Idola

Merawang, Swakarya.com. Pengumuman penetapan hasil Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN-Barat) telah dilakukan pada Sabtu (26/07) lalu.

Berdasarkan penetapan tersebut, peserta yang dinyatakan lolos seleksi Jalur Mandiri khususnya ke UBB ada sebanyak 378 siswa, sehingga kuota kelulusan jalur mandiri UBB ada penambahan.

Sementara itu jumlah peserta SMMPTN-Barat Tahun 2019 yang mendaftar dan pilihannya ke UBB untuk seluruh program studi (Prodi) total sebanyak 2.095 peserta, dan peminat terbanyak masih didominasi Prodi Manajemen, dan diikuti Prodi Hukum.

Awalnya, jalur mandiri UBB hanya menyediakan kuota murni sebanyak 282 kursi, dikarenakan ada peserta lulus jalur SBMPTN yang tidak melakukan verifikasi dan registrasi, berdasarkan ketentuan serta usulan dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) masing-masing, PTN dapat mengusulkan perubahan kuota daya tampung tersebut di Jalur Mandiri.

Dengan penambahan kuota ini tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri bagi siswa yang mengikuti seleksi jalur mandiri. Pasalnya, siswa akan berpeluang besar untuk diterima dan melanjutkan pendidikan ke PTN yang mereka tuju.

Menurut Sonie Ruswanto, Kasubbang Akademik BAKK UBB, untuk kuota penerimaan calon mahasiswa baru jalur mandiri UBB ada penambahan, hal tersebut dikarenakan ada peserta yang dinyatakan lolos SBMPTN ke UBB tidak melakukan verifikasi online serta registrasi ulang..

“Penyebabnya karena ada lulusan SBMPTN yang tidak daftar ulang, jadi kuotanya ditambahkan ke jalur mandiri SMMPTN,” jelas Sonie.

Wakil Rektor I UBB Dr. Nizwan Zukhri, SE., MM., menghimbau kepada siswa yang lolos SMMPTN-Barat dan diterima di UBB, untuk melakukan tahap Verifikasi dan Registrasi serta pengisian biodata secara online sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

“Bagi siswa yang lulus SMMPTN-Barat dan diterima di UBB untuk mencermati dan mentaati tahapan-tahapan yang telah ditentukan, jangan sampai seperti kejadian kemarin ada siswa yg tidak verifikasi online SBMPTN dan datang ke UBB untuk daftar ulang,” imbuhnya.

Tak lupa Ia juga mengucapkan selamat kepada siswa yang telah dinyatakan lolos, serta menghibau kepada calon mahasiswa baru UBB untuk mempersiapkan diri mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang pelaksanaan waktunya tidak akan lama lagi, yakni pada tanggal 12 Agustus mendatang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait