oleh

Polres Bangka Tutup Ruang Gerak Radikalisme Di Bangka

Bangka, Swakarya.Com. Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono menegaskan tidak akan memberikan ruang sedikitpun kepada individu maupun kelompok yang mencoba melakukan kegiatan mengarah ke arah radikalisme di wilayah hukum Polres Bangka.

Penegasan yang dilontarkan Kapolres Bangka saat menghadiri kegiatan silaturahmi dan coffea morning dengan Pemkab Bangka diruang pertemuan pemerintahan setempat, Selasa (3/9).

Pada kesempatan itu juga, Kapolres menegaskan, penutupan ruang gerak akan kelompok yang akan menyebarkan paham radikalisme ini akan dilakukan jajaran Kepolisian Resor Bangka bersama unsur TNI daerah ini dan aparat lainnya sehingga dapat mempersempit ruang gerak kelompok tersebut.

“Untuk itu, apa yang sudah menjadi kebijakan dari Pemerintah terkait dengan organisasi terlarang yang sudah dihentikan. Kita tidak akan berikan ruang untuk kelompok kelompok tersebut yang mana akhirnya juga dapat menimbulkan intoleransi dan merubah figur Negara Pancasila yang sudah Merdeka ini,” katanya.

Aris berharap lewat pertemuan ini, kejadian sebelumnya yang pernah terjadi di kota Pangkal Pinang belum lama ini oleh sekelompok massa yang membawa bendera dan tanpa tujuan yang jelas tidak terjadi diwilayah hukumnya.

“Bangka ini dalam kondisi beragam dan penuh kedamaian, mari bersama sama kita jaga kedamaian itu. Karena kedamaian dan rasa aman ini bukan milik polisi, tapi menjadi kebutuhan seluruh masyarakat yang ada didaerah ini,” katanya. (Lio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait