by

PKK dan Kader Kesehatan Desa Limbung Gelar Study Banding ke Desa Belilik

Belilik, Swakarya.Com. PKK dan Kader Kesehatan Desa limbung, Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat gelar study banding ke Kantor Desa Belilik Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah pada Jum’at 18 Desember 2020.

Kegiatan ini diikuti 35 PKK dan kader kesehatan daru Desa Limbung guna mengetahui tata kelola pemerintahan dan kerja PKK.

Kepala Desa Limbung, Amsuri mengatakan bahwa Kegiatan ini dalam rangka study banding Ibu PKK dan kader kesehatan guna meningkatkan pengetahuan dalam hal administrasi.

“Banyak yang bisa diambil dari study banding ini, seperti halnya bidang kesehatan, tata kelola pemerintah, bumdes dan PKK di Desa Belilik,” katanya.

Menurutnya, bukan hanya bidang kesehatan dan PKK saja yang mereka pelajari di Desa Belilik ini, tapi juga di semua bidang.

“Desa belilik Kecamatan Namang ini saya melihat di tahun 2020 mendapatkan salah satu predikat terbaik dari kementerian desa dari sisi tata kelola pemerintahan, itulah salah satu alasan study banding ini,” ungkapnya.

Ia pun kagum dengan Desa Belilik yang tebilang masih muda menjadi Desa sudah mendapatkan segudang prestasi sehingga pengelolaan Bumdesnya sudah menjadi acuan bagi daerah lain.

“Semoga study banding ini bisa memberikan manfaat untuk kami dan desa belilik dengan saling berbagi informasi dan pengalaman untuk memajukan desa,” harapnya.

Penulis: Renaldi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait