by

PGK Gagas Pendestrian Kampung 1000 Dulang Di Jalan Ahmad Yani Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang, Swakarya.com. Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Bangka Belitung (Babel) bersama para seniman musisi beserta perwakilan dari Pemerintah Provinsi Kepulaun Babel, Pemerintah Kota Pangkalpinang & Polda Babel, launching Pendestrian Kampung 1000 Dulang Serumpun Sebalai di Jalan Ahmad Yani Kota Pangkalpinang, Sabtu (27/07) malam.

Kampung 1000 Dulang ini berangkat dari gagasan Ahmad Rama Efrizal dan Ahmad Fajri, pemuda yang menginisiasi terbentuknya organisasi PGK dan didukung dari berbagai seniman, musisi Babel, dan instansi terkait.

Dalam sambutannya, pengagas Pedestriaan Kampung 1000 Dulang Serumpun Sebalai sekaligus sebagai Ketua Umum PGK Babel, Ahmad Rama Efrizal menyampaikan bahwa pemuda saat ini penentu arah bangsa, gagasan demi gagasan cemerlang harus direalisasikan dengan penuh tanggung jawab dan pantang menyerah.

Dalam aspek pembangunan provinsi katanya, sumberdaya manusia adalah instrumen penting dalam aspek pembangunan suatu daerah.

Ia pun berharap, kawasan wisata ini kedepannya akan menjadi instrument penting dalam pembangunan.

“Launching Jalan 1000 Dulang ini dilaksanakan tepat di titik tudung saji lampu merah simpang DKT Kota Pangkalpinang, ratusan masyarakat memadati kawasan tersebut. Rencananya jalan ini akan dijadikan jalan khusus pejalan kaki, pusat kuliner, dan kreasi para seniman di setiap malam minggunya,” ungkap rama saat diwawancarai oleh Reporter Swakarya.com, Minggu (28/7/2019).

Sementara itu, Ketua Pelaksana Acara, Ahmad Fajri yang biasa disapa Abang Fajri ini mengatakan, bahwasanya apa yang telah mereka lakukan adalah sesuatu terobosan baru di negeri serumpun sebalai ini.

“Sedikit cerita awalnya gagasan ini muncul sekitar 3 bulan yang lalu dari dari adik saya Rama, lalu kita cari solusi bersama dengan mengajak beberapa kader PGK, kita coba sampaikan gagasan ini ke bapak Walikota lalu ke bapak Gubernur, dan alhamdullilah respon positif kita dapatkan dari Gubernur, lalu kita mendapatkan surat rekomendasi langsung dari Gubernur untuk dukungan gagasan pendestrian ini,” tambahnya.

“Alhamdullilah louncing pendestrian ini berjalan sukses, kita mendapatkan respon positif dari semua pihak, tinggal langkah selanjutnya merealisasikan pendestrian ini tetap berjalan di setiap malam minggu nya. Semoga saja pemerintahan tidak berbohong sama kita, sesuai dengan pidato nya untuk mendukung pendestrian ini,” pungkasnya.

Penulis: Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait