Pemkab Bangka Studi Tiru Ke Pemkot Bandung

Bangka, Swakarya.Com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka melakukan studi tiru di kota Bandung dengan menyambangi Pemerintah Kota Bandung serta pertandingan persahabatan dengan Pemkot setempat di Lembang.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 23-25 Oktober 2022 di kota Bandung, rombongan yang hadir disambut oleh Staf Ahli Wali Kota Bandung, Dodi Ridwansyah.

Pada kesempatan itu, Dodi menyampaikan, Pemerintah Kota Bandung menyambut baik kedatangan rombongan Pemkab Bangka atas kegiatan studi tiru yang dilakukan Pemkab Bangka di daerahnya.

Karena menurut dia, tentunya dengan lawatan ini, Pemkot Bandung membuka informasi dari sejumlah program yang telah dijalankan. Sebaliknya pemkot Bandung juga minta informasi tentang program Kabupaten Bangka yang dijalankan saat ini

“Kunjungan dari pemkab Bangka dapat bermanfaat bagi pemkot Bandung dan sebaliknya bermanfaat juga untuk Kabupaten Bangka,”katanya

Sementara Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, kunjungan yang dilakukan Pemkab Bangka ke Pemkot Bandung untuk mencari masukan dan mengkolaborasikan sejumlah program unggulan Kota Bandung, seperti meningkatkan sektor pariwisata, ekonomi kreatif, guna meningkatkan ekonomi masyarakat di Bangka.

“Karena kota Bandung paling pintar dan kaya, maka kami hadir untuk tukar informasi terkait peningkatan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan,” katanya.

Ditambahkan Bupati Mulkan, kota Bandung merupakan salah satu kota yang ada di negeri ini yang mengalami peningkatakan pesat dalam hal menata pertumbuhan ekonomi kerakyatan, seperti IKM dan UMKM.

Mulkan juga menyinggung soal peran legislatif dan eksekutif, guna mendukung penyediaan sarana dan prasarana olahraga,

“Tahun depan kita rencanakan membangun stadion yang layak, karena di Bangka masih menggunakan rumput alami,” katanya.

Penulis : Lio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait