by

Nizwan Zukhri, Terpilih Sebagai Ketua Umum BAPOMI Babel Priode 2019-2023

Pangkalpinang, Swakarya.com – Kepengurusan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Babel periode 2013-2017, gelar Musyawarah Provinsi (Musprov) BAPOMI yang sudah tertunda selama 2 tahun, kini telah terpilih Ketua Umum yang baru priode 2019-2023, bertempat di Ren’z Hotel Pangkalpinang, Jum’at (12/7).

Seperti diketahui, suksesnya penyelenggaraan acara Musprov BAPOMI Babel tidak lepas dari bantuan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babel terkait anggaran pelaksanaan kegiatan.

Dengan telah dilaksanakannya Musprov ini, keberlangsungan organisasi BAPOMI Babel terus terjaga dan tidak ada kevakuman, hal ini dilakukan merujuk pada masing-masing perwakilan perguruan tinggi dalam kepengurusan BAPOMI lama sudah tidak lagi menjabat serta berhenti di perguruan tingginya.

Peserta yang hadir dalam kegiatan Musprov BAPOMI, sebanyak 13 perwakilan utusan Bidang Kemahasiswaan perguruan tinggi Babel dari 18 perguruan tinggi yang diundang, serta panitia di kepengurusan Bapomi Babel priode 2013-2017. Hadir pula Sekretaris I Ketua KONI Prov. Babel, H. Maulai Ahadi, SE., MM.

Ketua BAPOMI babel priode 2013-2017, Dr. Ir. Ismed Imonu, MSi., dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan Musprov ini dilaksanakan dalam rangka untuk pemilihan kepengurusan BAPOMI yang baru, dan kelanjutan organisasi BAPOMI Babel kedepannya, serta diucapkan terimakasih kepada KONI Babel atas suport dan bantuan pendanaan hingga terlaksananya kegiatan ini.

Ia juga berharap dengan kepengurusan BAPOMI Babel yang baru ada inovasi-inovasi dan ide-ide baru untuk mejukan dan meningkatkan prestasi Babel.

Ismed juga bersyukur dalam kepengurusan Bapomi 2013-2017 telah membawa prestasi babel cukup baik, dengan prestasi mahasiswa dikanca pekan Bapomi yang telah di ikuti 2 kali (2013 dan 2017), Kontingen Babel dengan membawa atlit yang minim masih memperoleh medali dan berada dirangking 14 ditahun 2013 dan rangking 16 ditahun 2017 dari 34 Provinsi di Indonesia, dan semua tak terlepas dari kerja keras pengurus lama.

“Kami selalu Ketua Bapomi 2013-2017 pertama mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan sejawad dari perguruan tinggi lain, yang secara bahu membahu menghidupkan BAPOMI ini ditengah-tengah banyaknya kendala,” tutur Ismed.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris I Ketua KONI Prov. Babel, H. Maulai Ahadi, SE., MM., mengucapkan terima kasih kepada Pengurus BAPOMI lama atas sumbangsihnya selama ini, dan akhirnya terpilih kepengurusan yang baru di Musprov ini, Ia mewakili Ketua KONI mengucapkan selamat kepada kepengurusan terpilih dan berharap hubungan kerja BAPOMI dengan KONI terjalin baik dalam hal pembinaan atlit dan pendanaan.

“Kami mewakili Ketua KONI mengucapkan selamat nanti kepada pengurus yang baru, dan berharap hubungan kerja BAPOMI-KONI terjalin baik dalam hal pembinaan atlit dan pendanaan,” pungkasnya.

Bersamaan dengan terpilihnya Ketua Umum BAPOMI Babel baru, dengan sistem pemilihan perhitungan suara dari 2 kandidat yang diusulkan (UBB dengan STKIP Muhamaddiyah) dari perwakilan 13 perguruan tinggi yang hadir, terpilihlah DR. Nizwan Zukhri, SE., MM., (Wakil Rektor I UBB) sebagai Ketua Umum BAPOMI Babel priode 2019-2023 dengan perolehan 8 suara.

Acara Musprov BAPOMI dilanjutkan dengan membentuk tim Formatur yang terdiri dua Komisi. Tim formatur yang dipimpin langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua terpilih, membahas penyusunan kepengurusan baru BAPOMI Babel periode 2018-2023, serta persiapan atlit dari utusan setiap perguruan tinggi Babel sebagai delegasi di Kontingen BAPOMI Babel dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Jakarta dalam waktu dekat ini.

Penulis : Agus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait