by

New Face New Hope- Penguatan Kepengurusan Forum GenRe Babel 2019

*Pembentukan pengurus Forum GendRe Babel Periode Tahun 2019-2020


Pangkalpinang, Swakarya.com–Forum GenRe Bangka Belitung (Babel) gelar “Penguatan Forum Genre Babel” dalam rangka menyambut 12 pengurus baru dari total 19 pengurus keseleruhan, berlangsung selama 2 hari yaitu 12 dan 13 Juli yang bertempat di kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi, Air Itam, Kota Pangkalpinang. Jumat, 12 Juli 2019

Tomi Sah, selaku dewan pengarah forum GendRe memulai kegiatan tersebut. Dilanjutkan dengan pelatihan menjadi konseler remaja yang disampaikan oleh Taufik Apriansyah juga sebagai alumnus Duta GendRe 2018.

Serangkaian acara yang dilaksanakan antara lain, pengesahan logo terbaru, pembagian divisi, photoshoot, penjabaran program kerja, dan ditutup dengan malam keakraban.

Rencana kegiatan pada hari sabtu (13/7) berupa diskusi santai dan pemantapan program kerja.
Sebelumnya, telah diadakan seleksi terbuka untuk remaja se-Bangka Belitung (usia 10-24 tahun dan belum menikah) seperti, seleksi administrasi dan wawancara.

Dari 63 peserta yang telah diwawancara, terpilihlah 12 orang, sebagai pengurus baru periode 2019-2020 yang memang dalam penentuannya melalui seleksi yang amat ketat.

Komitmen pengurus forum GendRe baru dibuktikan dengan keseriusannya dalam sesi perumusan program kerja, sampai dengan pukul 01.15 dini hari (12/7).



Hakim Syaifullah, selaku ketua umum Forum GenRe Babel, berharap besar terhadap anggota baru agar selalu aktif dan eksis untuk memberikan edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Perekrutan anggota baru dipilih secara merata di Setiap Kabupaten/ Kota Se-Babel. Untuk terus menjaga silaturahmi dan komunikasi dengan remaja daerah,”. Ujarnya

Menurut Hakim, remaja saat ini sangat membutuhkan peran-peran remaja lainnya yang dapat menginspirasi  dan remaja yang menyebarkan virus-virus kebaikan, karena itu keberadaan forum GenRe menurutnya sangat penting.

Lebih lanjutnya, GenRe sendiri merupakan singkatan dari Generasi Berencana, yang diharapkan dapat merencanakan pendidikan, karir, dan pernikahan dengan baik dan matang.

“Begitu pula, sosialisasi GenRe berfokus untuk menghindari napza, seks pra nikah, dan pernikahan dini,”. Tambahnya

Semua kegiatan itu akan berimbas pada manfaat bonus demografi yang akan dihadapi Indonesia pada tahun 2030 mendatang.

Adapun susunan kepengurusan Forum GenRe Babel periode tahun 2019-2020:
Ketua umum          : Hakim Syaifullah
Wakil ketua umum : Iqbal Tri Wahyudi
Sekretaris                : Rista
Bendahara              : Siti Indah Resti
Divisi pendidikan     : Dilla Agustin
Anggota : – Sahleha
– Djayanti
– Siti Indah Nurfadilah
– Kartika Chandra Anastya
– M. Ferdian
– Arya
Divisi Media Komunikasi: Arif
Anggota : –  Daffa
– Riyanto
– Vhina
– Yang Nadia Ulfah
– Taufik
– Septian
– Yudhi


Penulis : Kartika Chandra Anastya
Editor    : Tahir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait