oleh

WhatsApp Akan Luncurkan Fitur Baru dalam Editing Medianya!

Jakarta, Swakarya.com – Kabar gembira bagi para warganet Indonesia. Kini WhatsApp dikabarkan sedang menggarap fitur baru yang dapat memudahkan dalam mengedit media yang dikirim atau diterima. Sama seperti apa gambaran fitur bernama “Quick Edit Media Shortcut” itu?

Menurut Wabetainfo, yang rutin dalam memantau dan memberi bocoran seputar fitur WhatsApp, fitur tersebut akan beroperasi setelah sudah mulai dikembangkan untuk platform Android dan iOS. Tetapi belum diketahui secara pasti, kapan estimasi rilis dari fitur itu.

Nah, apa bedanya calon fitur baru WhatsApp itu, dengan fitur edit foto yang kini sudah ada di dalamnya? Untuk memberikan gambaran lebih detail, WABetaInfo, yang dikutip Gadgets360NDTV.com, pun melengkapinya dengan screenshot.

Bocoran fitur baru WhatsApp untuk permudah edit foto. (Foto: dok. WABetaInfo)

Berdasarkan tangkapan layar tersebut, sebuah tombol ‘Edit’ akan hadir di sebelah tombol ‘share/bagikan’ dan ‘favorit’ di WhatsApp untuk iPhone dan WhatsApp untuk Android, setelah pengguna mengetuk file media yang sudah dikirim atau diterima dari aplikasi itu.

Tombol itu sendiri berfungsi memunculkan layar editing yang memungkinkan edit cepat dari konten media. Lewat proses ini, WhatsApp akan mempersingkat langkah yang saat ini dibutuhkan untuk mengedit file media yang dikirim atau diterima pengguna.

Saat ini WhatsApp belum memiliki opsi bawaan untuk mengedit file media yang sudah dikirim atau diterima lewat chat. Pengguna harus lebih dulu mendownload file media dan menggunakan fitur edit media yang ada untuk mengutak-atik foto tersebut.

Sumber  : Detikinet.com/detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait