oleh

Microsoft Resmi Hentikan Dukungan Untuk Wimdows 7

Swakarya.Com. Microsoft resmi mengumumkan penghentian dukungan keamanan bagi pengguna Windows 7 di seluruh dunia pada Selasa (14/01/2020).

Pengumuman ini tentu menjadi berita pahit bagi para pengguna PC atau laptop dengan spesifikasi rendah.

Untuk tetap dapat mengoperasikan sistem operasi Windows dengan aman, Microsoft kini menyarankan penggunanya untuk segera melakukan upgrade sistem operasi ke Windows 10.

Sebagai informasi, Windows 7 sudah beroperasi selama 11 tahun setelah diluncurkan pertama kali pada 22 juli 2009.

Mulai hari ini Windows 7 akan memasuki fase end of life di mana tidak ada bantuan sama sekali bagi pengguna sistem operasi (OS) milik perusahaan Bill Gates ini.

“Ketika Windows 7 mencapai akhir dukungan pada 14 Januari 2020, komputer Anda masih akan berfungsi tetapi Microsoft tidak akan lagi memberikan dukungan teknis untuk masalah apapun, pembaruan perangkat lunak dan pembaharuan atau perbaikan keamanan,” tulis laman Microsoft.

Pemberhentian update Windows 7 sebenarnya sudah dikurangi secara perlahan sejak 13 Januari 2015. Pada rentang 2015 hingga 2020 Windows 7 berada pada fase yang disebut “extended support”.

Pada fase extended support ini, Microsoft sudah tidak mengeluarkan fitur baru pada Windows 7 dan klaim garansi juga sudah tidak lagi berlaku. Microsoft hanya memberikan update perbaikan bug.

Untuk itu, Microsoft menyarankan pengguna untuk segera mengupgrade sistem operasinya ke Windows 10 untuk tetap menjaga keamanan perangkat mereka.

Hanya saja, bagi Anda yang menggunakan komputer dengan spesifikasi rendah, Microsoft menganjurkan untuk memperbarui perangkat kerasnya juga untuk Windows 10 yang lebih optimal.

Sumber: Net Applications

Penulis : Ryannico

banner 600250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait