Menguatkan Ideologi, Memantapkan Dakwah dan Menjaga Marwah Muhammadiyah, Jadi Tema Musywil IV Pemuda Muhammadiyah Babel

Pangkalpinang, Swakarya.com. Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Babel akan gelar musyawarah wilayah ke-IV di Pangkalpinang pada tanggal 26-28 Juli 2019 mendatang dengan mengusung tema “Menguatkan Ideologi, Memantapkan Dakwah dan Menjaga Marwah Muhammadiyah”.

Afrizal selaku Panitia Pelaksana mengatakan, Musywil PWPM Babel ini merupakan forum yang membahas program kerja dan arah gerakan Pemuda Muhammadiyah untuk periode 2018-2022 agar lebih menguatkan ideologi dan menjaga Marwah Muhammadiyah.

“Salah satu agenda Muswil juga melakukan pemilihan pengurus baru PWPM Babel. Harapan kegiatan ini berjalan langsung sesuai konstitusi organisasi Pemuda Muhammadiyah sehingga melahirkan kepengurusan berikutnya yang bisa menguatkan ideologi, memantapkan dakwah dan menjaga Marwah Muhammadiyah.

Karena musyawarah wilayah merupakan proses reorganisasi yang harapannya membangun sinergitas gerakan dakwah berkemajuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Hamdani selaku Panitia Pemilihan (Panlih) menjelaskan, Musywil kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya karena ada perubahan skema pemilihan hasil tanfidz Muktamar Yogyakarta kemarin.

“Kali ini kita akan memilih 11 formatur dari bakal calon yang mendaftarkan dirinya sebagai calon formatur, dari 11 Formatur terpilih selanjutnya akan bermusyawarah menentukan siapa yang akan menjadi Ketua dan Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung periode 2018-2022 di forum musywil tersebut,” tuturnya.

Logo resmi Musyawarah wilayah ke IV Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait