oleh

Lorenzo Pensiun Dini Karena Takut Lumpuh

Swakarya.Com. Jorge Lorenzo menyampaikan berbagai versi penyebab dirinya pensiun dari MotoGP. Cedera dipastikan salah satu alasan dia ogah melanjutkan balapan.

Meski begitu, dia kini mengungkapkan kekhawatiran yang paling besar yang kerap menghantuinya. Jorge Lorenzo sempat khawatir lumpuh kalau melanjutkan karier di MotoGP.

Dilansir dari BT Sport, Lorenzo terpaksa pensiun dari MotoGP lebih awal karena cedera. Meski begitu, ia tak menyesal karena sudah puas dengan pencapaiannya.

Rider Spanyol itu memutuskan gantung helm pada akhir musim 2019 di usia 32 tahun. Cedera tulang punggung parah yang dialaminya di Assen, Belanda membuat Lorenzo tak mau ambil risiko dengan kesehatannya.

“Banyak penyebab yang membuat saya berhenti: motor tidak cocok dengan saya, ada motivasi kecil dan juga tak sabar menunggu di usia seperti saya, 32 tahun,” ujarnya.

“Cedera punggung itu serius, ini tidak seperti cedera tangan atau kaki. Anda bahkan bisa lumpuh gara-gara ini. Saya harus lebih hati-hati dan tak mau jatuh lagi,” tambahnya

Jorge Lorenzo menjalani musim terburuk di kariernya tahun lalu. Dia nyaris kesulitan masuk 10 besar dan hanya bisa asal finis saja dengan Honda.

Lorenzo mundur dari dunia balap motor dengan lima gelar juara, termasuk tiga titel MotoGP. Mantan pebalap yang pernah menunggangi motor Yamaha, Ducati, dan Honda tersebut juga membukukan 68 kemenangan dan 69 pole position.

Andai tidak mengalami cedera, Lorenzo masih berpotensi meraih gelar juara di masa depan. Namun, Lorenzo merasa cukup dengan torehannya.

“Aku telah mencapai lebih dari yang kubayangkan, aku sangat bahagia dan bersyukur. Aku tidak merasa hidupku akan berubah banyak jika aku memenangi titel juara dunia keenam atau ketujuh,” tutup Lorenzo.

Sumber: BT Sport
Penulis: Ryannico

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait