Lepas Pawai Indah, Mulkan Ajak Warga Ciptakan SDM Berkualitas

Mulkan berharap kepada para peserta dapat memaknai pawai indah sebagai media untuk melatih diri, terutama bagi para pelajar, sehingga dapat membentuk disiplin, kerapian dan keindahan yang nantinya dijadikan sebagai modal dasar dalam beraktivitas di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan profesi.

Bangka, Swakarya.Com. Pada saat pelepasan peserta Pawai Indah Baris Berbaris, Bupati Bangka, Mulkan meminta peserta memaknai kemerdekaan HUT RI ke-74 Tahun dengan semangat mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

Upaya peningkatan SDM terus digaungkan melalui dunia pendidikan yang mayoritas peserta pawai indah berasal dari kalangan pendidikan.

Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 kita tingkatkan sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia maju. Dengan kemerdekaan Republik Indonesia mari kita ciptakan SDM melalui pendidikan yang berkualitas, sehingga mampu melahirkan sumber daya manusia yang unggul, cerdas dan terdidik,” kata Mulkan saat melepas peserta pawai indah dan baris berbaris di Jalan Pemuda Pemda Sungailiat, Selasa (20/8).

Ia berharap kepada generasi muda dapat memaknai pawai indah sebagai media untuk melatih diri, terutama bagi para pelajar. Sehingga dapat membentuk disiplin, kerapian dan keindahan yang nantinya dijadikan sebagai modal dasar dalam beraktivitas di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan profesi.

Atas nama pemerintah daerah, Mulkan menghaturkan terima kasih kepada peserta yang telah berpartisipasi mulai dari tingkat sekolah dasar, SMP, SMA instansi pemerintah dan instansi swasta sampai dengan kelompok peserta umum. 

Selain itu ia juga meminta kepada juri pawai indah agar bekerja dengan jujur dan adil. “Kepada seluruh masyarakat dan penonton saya ucapkan terima kasih telah menonton. Mari jaga ketertiban,” imbuhnya.

Koordinator Pawai Indah dan Karnaval Hari Kemerdekaan RI ke-74, Andi Hudirman mengatakan, peserta yang berpartisipasi terdiri kategori polisi cilik 2 regu, tingkat SD 36 regu putra, 38 regu putri, tingkat SMP/MTSn 25 regu putra, 29 regu putri, Gudep Pramuka 12 regu campuran.

Sedangkan tingkat SMA/SMK//MA 23 regu putra, 25 regu putri, organisasi 12 regu campuran, instansi pemerintah/swasta 20 regu putra, 20 regu putri, tingkat umum, organisasi, profesi dan perguruan tinggi 12 regu putra, 24 regu putri dan tingkat campuran umum, organisasi, profesi dan perguruan tinggi 5 regu. Totalnya 282 regu. (Lio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait