oleh

KPU Babel Temui Erzaldi Koordinasi Pelaksanaan Pilkada Serentak Di Babel

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan rapat terbatas dengan KPU Prov. Kepulauan Babel sehubungan akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak empat kabupaten di Prov. Kepulauan Babel berlangsung di Ruang Kerja Gubernur Kepulauan Babel, Rabu (5/8/20).

Terkait hal tersebut, Gubernur Erzaldi menyambut baik dan mendukung pihak terkait agar proses pilkada ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Menurut Gubernur Erzaldi, pilkada tahun ini tentunya berbeda dengan pilkada sebelumnya, sehingga memerlukan proses yang lebih sulit dari tahun sebelumnya. Perlu dilakukan sedemikian rupa sehingga tidak terjadi hal–hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu Gubernur Erzaldi berharap kepada pihak penyelenggara pemilu di empat kabupaten harus melakukan sosialisasi secara menyeluruh, sehingga dapat dipahami oleh masyarakat.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Kepulauan Babel, Davitri mengatakan, tujuan pertemuan ini adalah meminta petunjuk Gubernur Erzaldi terkait rakor pelaksanaan pilkada serentak di empat kabupaten yaitu Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka tengah, Kabupaten Bangka Selatan, dan Kabupaten Belitung Timur.

Ketua KPU Davitri menuturkan bahwa, Pemprov. Kepulauan Babel dalam rakor nanti akan mengundang pihak mendagri dan forkopimda mengingat pilkada tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, sehingga arahan dari pihak pemerintah pusat sangat diperlukan.

“Pak Gubernur akan mengundang pihak mendagri untuk memberikan arahan–arahan dalam pilkada serentak ini, yang dihadiri oleh forkopimda, KPU penyelenggara pilkada, bawaslu provinsi dan kabupaten. Harapannya agar semua kita mengetahui regulasi, tata cara pelaksanaan pilkada pada masa Covid-19 sehingga masyarakat dapat memahaminya,” ungkapnya.

Pihak KPU provinsi dan kabupaten menargetkan tingkat partisipasi pemilih pilkada tahun ini sekitar 77,5 persen, sehingga hal ini perlu mendapat dukungan semua pihak.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pak Gubernur untuk melakukan koordinasi terkait persiapan rakor nanti sehingga segala hal permasalahan nanti dapat kami sampaikan melalui forkopimda terkait lainnya,” ujarnya.

Hingga saat ini belum ditentukan tanggal pelaksanaan pilkada serentak di empat kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Untuk itu perlu dilakukan rapat koordinasi agar nantinya dapat menentukan tanggal pelaksanaan pilkada tersebut.

Hadir dalam pertemuan terbatas ini, Gubernur Erzaldi Rosman, Ketua KPU Davitri, kepala kesbangpol, serta komisioner KPU Babel. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait